d4x6ih4gzk4wnweialtl

Peti jenazah Adam, Akpol yang tewas. (Foto:Iqra Ardini/kumparan)
Sejumlah pengasuh Akademi Kepolisian (Akpol) turut diperiksa terkait kematian Brigadir Dua Taruna Mohammad Adam. Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Djarot Padakova, menyebutkan pemeriksaan dilakukan oleh DIvpropam Polri.
"Karena para pengasuh ini polisi aktif, maka penanganan oleh Propam," kata Djarot di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (19/5) seperti dilansir Antara.
Ia menjelaskan pemeriksaan tersebut dilakukan seputar tugas dan tanggung jawab terhadap para anak asuhnya.
Sementara itu, untuk dugaan penganiayaan yang dilakukan senior taruna Akpol tersebut ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah.
Sebanyak 35 taruna tingkat II dan III telah diperiksa sebagai saksi dalam perkara tersebut. Para taruna tersebut berada di lokasi kejadian penganiayaan yang menewaskan Mohammad Adam.
Terkait penyebab, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono telah memastikan kematian Adam karena penganiayaan seniornya. Insiden itu terjadi usai apel malam."Jadi senior melihat juniornya tidak disiplin saat pesiar," katanya.
Menurut Condro, para taruna junior yang dikumpulkan oleh para seniornya itu di luar kegiatan resmi. Peristiwa itu terjadi gedung Flat A yang merupakan titik kumpul.
Condro juga menyebut tersangka penganiayaan yang menewaskan Mohammad Adam diperkirakan lebih dari satu orang.