Jaman sekarang, menggunakan kartu kredit sudah jadi kebutuhan. Dengan segala kemudahan dan banyaknya promo yang ditawarkan, nggak heran kalau transaksi menggunakan kartu kredit jadi gaya hidup pilihan orang masa kini. Tapi, pasti jadi males pakai kartu kredit lagi kalau lihat tagihan setiap bulan jadi membengkak! Duh, kok bisa ya? Nah, mungkin hal-hal berikut ini penyebabnya. Simak yuk!
1. Membeli Barang Yang Terlalu Mahal

k95uzm4fdjc3rk3gp9vk

Membeli Barang Yang Terlalu Mahal (Foto:Pixabay)
Karena punya kartu kredit, seringkali kamu seakan-akan merasa bisa membeli semuanya. Akhirnya, membeli barang yang normalnya tidak mampu kamu bayar. Nah, yang ini nih yang bikin tagihan membengkak setiap bulannya. Mulai sekarang, yuk pake logika saat belanja biar tagihan kartu kredit nggak bikin kamu pusing.
2. Impulsif Saat Belanja

ckkgqbqqgfk9wuucjrbx

Impulsif Saat Belanja (Foto:Giphy)
Tagihan kartu kredit yang membengkak juga sering menghampiri orang yang terlalu impulsif ketika belanja, alias shopaholic. Orang seperti ini adalah yang menjadikan belanja sebagai kecanduan, sehingga tidak memperdulikan berapa uang yang ia habiskan. Semuanya baru terasa di akhir bulan, ketika tagihan kartu kreditnya datang. Penyesalan pun muncul, karena begitu besar tagihan yang harus dibayar.
3. Belanja Hingga Limit Kartu Kredit Habis

a5xgwci1lyywqgkdjauk

Belanja Hingga Limit Kartu Kredit Habis (Foto:gohernyreview.com)
Limit kartu kredit yang besar sering kali menggodamu untuk sering-sering menggunakannya. Akhirnya, kamu pun menggunakan kartu kredit sampai limitnya habis karena tidak sadar saat belanja. Tagihan kartu kredit melambung, kamu pun gigit jari.
4. Lupa Rincian Belanja

mvmwije0doen8nkd7xcz

Lupa rincian belanja (Foto:feex.com)
Sangking seringnya belanja, kamu jadi lupa sudah membeli apa saja dengan kartu kreditmu. Hmm, ini nih akibatnya kalau tidak berbelanja dengan cermat, tagihan kartu kreditmu jadi melambung tinggi tanpa kamu sadari. Kalau tidak terbiasa merinci pengeluaran, nantinya bisa berdampak pada masalah keuangan yang lain lho, bukan hanya masalah kartu kredit saja.
Nah, makanya mulai sekarang jadi orang yang lebih cermat yuk dalam belanja. Jadilah #Shopalogic bersama Permata Bank, belanja pakai logika, bukan nafsu atau gengsi belaka. Pakai PermataKartuKredit agar tidak berujung pahit.

js73jx4fitosocq4xmvq

Shopalogic (Foto:Bank Permata)
PermataKartuKredit sangat mendukung kamu untuk jadi seorang #Shopalogic. Kamu bisa belanja penuh gaya dengan keuntungan ekstra bersama PermataShoppingCard, dengan 3x poin reward di seluruh departemen store dan supermarket, serta tukar poin untuk voucher belanja di Dairy Queen, CVG Blitz, H&M dan Metro Department Store. Atau, kamu bisa dapat keuntungan banyak belanja dengan PermataRewardCard, yang menawarkan 5x poin reward untuk transaksi ritel di hotel, airline, travel dan pembelanjaan di luar negeri, SimplePay 0% untuk 6 bulan semua transaksi ritel melalui PermataMobile Kartu Kredit, dan tukar poin menjadi airline mileage. Kamu juga bisa belanja lebih banyak dengan cashback berlimpah dari PermataHeroCard, yang memberikan diskon 20% produk segar setiap hari Senin sampai Kamis di HERO & Giant, diskon 5% produk private label HERO, Giant, dan Guardian, SimplePay 0% hingga 24 bulan di Giant Ekstra, cashback 3,5% belanja apa saja di HERO, Giant dan Guardian, dan cashback 1,5% belanja di mana saja di luar HERO, Giant dan Guardian.