ddk1lzpiyplup6h3xwaa

SBY ketika konferensi pers di Mega Kuningan. (Foto:ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)
Sebanyak 135 penghargaan diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang dianggap sebagai perusahaan idaman dalam Indonesia Most Admired Companies (IMACO) Award 2017. Tidak hanya perwakilan dari berbagai perusahaan penerima penghargaan, acara yang diprakarsai oleh Warta Ekonomi ini juga mengundang Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

zlggg9qgwypjoxprrgtl

SBY di acara IMACO Award 2017. (Foto:Amanaturrosyidah/kumparan)
Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, disusul tembang karya SBY 'Majulah Negeriku' dari album ketiganya yang pernah dipopulerkan oleh Tantowi Yahya. Tidak hanya lagunya yang dikumandangkan, dalam acara tersebut SBY juga mendapatkan sebuah gitar akustik berwarna coklat.

cglbyltbmdzbbeml7rc2

SBY di acara IMACO Award 2017. (Foto:Amanaturrosyidah/kumparan)
"Gitar ini diberikan kepada Pak SBY sebagai lambang penghargaan atas karya-karyanya," ujar pembawa acara.
SBY juga berkesempatan memberikan sambutan selaku tamu kehormatan. Dalam sambutannya, SBY menyebutkan pentingnya pengusaha dalam memajukan Indonesia.

kergpojmddvcdimcejg0

SBY di acara IMACO Award 2017. (Foto:Amanaturrosyidah/kumparan)
"Saya hanya ingin menyampaikan dua harapan. Pertama, pebisnis di negeri ini harus bisa terus memberikan kontribusi untuk negara dan rakyat. Kedua, harapan saya agar hubungan bisnis dan politik tetap menjadi sebuah hubungan yang sehat dan membawa manfaat bagi rakyat," ujar SBY.
Menurutnya bagaimanapun kondisi politik dan apapun yang dilakukan pebisnis, pemerintah berkewajiban menetapkan kebijakan yang bagus. Tidak hanya itu, regulasi yang baik juga dibutuhkan untuk bisa menjamin usaha maupun stabilitas sosias, stabilitas politik dan juga keamanan.

pbfspf2thukmhmewcne6

SBY di acara IMACO Award 2017 (Foto:Amanaturrosyidah/kumparan)
Usai memberikan sambutan, SBY segera melakukan sesi foto bersama dengan pimpinan dan perwakilan perusahaan yang mendapatkan penghargaan. Usai acara, ia segera meninggalkan lokasi untuk menghadiri acara keluarga.