arizd1zbydcla37kuyjt

Kondisi Nenek Solimah (Foto:Anggi Dwiky/kumparan)

Solimah sudah tiga tahun menderita kanker payudara. Rasa sakit menyiksa dirinya. Dirinya mengidam-idamkan kesembuhan dan hidup seperti sediakala.
Ia menceritakan bahwa dirinya sering terbangun dari tidurnya. Tak lain karena rasa sakit yang tak tertahankan. Dari bangunnya tersebut, nenek dengan tiga cucu ini sering merenung untuk mendapatkan jawaban Tuhan.

Tidur mah yak gak tidur beneran, kepikiran terus. Ya Allah ke mana lagi harus berobat, (saya) pingin sembuh.

- Solimah



"Tidur mah yak gak tidur beneran, kepikiran terus. Ya Allah ke mana lagi harus berobat, (saya) pingin sembuh," ungkap Solimah sedih.
"Ya Allah seribu kali pingin banget sembuh," imbuhnya.
Dirinya sempat mengenang masa ketika tubuhnya masih sehat. Solimah ialah pekerja keras yang tidak betah duduk santai di rumah walau usianya sudah tua. Ketika sehat dulu, ia mengaku bekerja sebagai kuli tani dan memelihara bebek.
"Saya mah orangnya enggak enak diem pas lagi sehat," paparnya.
Sumadi (40) putra Solimah menjelaskan baik pengobatan alternatif dan medis sudah diikhtiarkan demi kesembuhan ibundanya. 

afioesy0buuqqloqaaky

Kondisi rumah Nenek Solimah (Foto:Anggi Dwiky/kumparan)

Pengobatan alternatif yang pernah dilakukan berupa meminta air yang sudah diberi ajian oleh "orang pintar" untuk selanjutnya diminum atau dioleskan di sekitaran luka di bagian dada Solimah.
Sementara pengobatan medis mulai dari membeli obat minum dan obat tabur di Apotek sampai berobat ke RS Persahabatan, Rawamangun, Jakarta Timur. Namun, semua ikhtiar itu belum membuahkan hasil.

vcoqux7mw3qbk4vodkaf

Kondisi Nenek Solimah saat ini (Foto:Anggi Dwiky/kumparan)

Kanker payudara yang menggerogoti tubuh Solimah sudah pecah. Akibatnya, bagian dadanya kini dipenuhi luka yang masih berdarah.
Rasa sakit yang teramat sangat harus dia rasakan setiap hari. Luka di dadanya menyisakan rasa panas seperti terbakar.
Bagi Anda yang terketuk hatinya, mari bantu Nenek Solimah agar bisa sembuh dari kanker yang dideritanya. Bantuan bisa disalurkan melalui tautan berikut: