Nyam! 5 Tempat Dim Sum di Jakarta yang Lezatnya Bikin Nagih!

Zomato Indonesia
From Vancouver to Auckland, Zomato is used by millions every day to decide where to eat in over 10.000 cities across 24 countries
Konten dari Pengguna
4 Agustus 2019 19:36 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Zomato Indonesia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Dim sum (www.zomato.com)
zoom-in-whitePerbesar
Dim sum (www.zomato.com)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Dim sum adalah salah satu kuliner tradisional khas negeri Tirai Bambu yang cukup akrab di lidah para pecinta kuliner Tanah Air. Hidangan ini biasanya disajikan dalam pengukus bambu untuk menjaga suhu tetap hangat. Makanan ringan ini sangat populer karena memiliki tekstur kenyal dan lembut dengan berbagai rasa mulai dari gurih, manis, hingga pedas.
ADVERTISEMENT
Ada ribuan jenis kreasi dim sum yang dikenal saat ini. Bentuknya yang mungil dan memiliki beragam isian lezat membuat banyak orang jatuh cinta dengan kudapan ini. Beberapa jenis dim sum yang populer adalah hakau, shumai, char siu bao, xiao long bao, dan masih banyak lagi. Selain rasanya, presentasi yang indah dengan berbagai bentuk menarik juga akan membuatmu berdecak kagum. Contohnya seperti dim sum berbentuk bunga, hewan, dan beberapa tokoh animasi lucu.
Di Indonesia sendiri, hidangan ini mulai dijual oleh pedagang kaki lima hingga restoran berkelas. Nah, di mana kamu bisa menemukan tempat makan yang menjual dim sum enak? Berikut ini adalah beberapa referensi tempat-tempat dim sum lezat yang bisa menjadi pilihanmu.
ADVERTISEMENT
Dragon Flames (www.zomato.com)
Kelezatan dim Sum Dragon Flames dijamin bikin kamu nggak berhenti nguyah. Selain teksturnya lembut, varian rasanya juga banyak banget, lho! Mulai dari Tim Hakau Kepiting, Tim Siew May Rumput Laut, Pangsit Jamur Goreng, dan masih banyak lagi.
Haka Dim Sum Shop (www.zomato.com)
Lagi nyari tempat dim sum yang buka 24 jam? Langsung aja ke Haka Dim Sum Shop! Ada berbagai varian menu seperti xia long bao, cheong fan, dan shiaomai yang dibanderol dengan harga ramah kantong. Tempat ini memiliki dua gerai yang berada di daerah Serpong dan Kemang.
Li Feng - Mandarin Oriental Jakarta (www.zomato.com)
Terletak di daerah Thamrin, restoran ini mengusung nuansa elegan yang menyajikan beragam menu dim sum dan kuliner oriental. Salah satu menu ikonik di sini adalah Black Swan Dumpling yang memiliki bentuk angsa hitam indah dengan presentasi yang sangat elegan.
ADVERTISEMENT
Wan Treasures (www.zomato.com)
Tempat makan yang satu ini menyuguhkan ragam kuliner Cantonese fusion noodle dan dimsum yang dikemas dengan penampilan yang cantik. Ada beberapa menu makanan yang wajib kamu coba ketika berkunjung ke sini. Contohnya seperti Pan-Fried Foie Gras Pork Siewmai, Black Roe Hakau, dan Spicy Mozarella Pork Siewmai.
Lee Palace (www.zomato.com)
Lee Palace menyajikan dim sum dengan presentasi memukau. Beberapa menu andalan di sini yakni Deep Fried Pumpkin Puff Rol, Money Bag Shaped Deep Fried Dumpling With Prawn, dan masih banyak lagi.