Gunung Bismo Via Silandak Tetap Buka

Yuk Jelajah
YukJelajah.Com adalah situs web ber-niche petualangan dan penjelajahan alam Indonesia. Konten dihadirkan dengan santai dan ringan, namun tetap bermanfaat untuk para pembaca. Kunjungi https://yukjelajah.com
Konten dari Pengguna
27 Juli 2021 10:36 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Yuk Jelajah tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pendakian Gunung Bismo tetap dibuka (Foto: Isntagram @gunung_bismo_silandak/Grafis: Yuk Jelajah)
zoom-in-whitePerbesar
Pendakian Gunung Bismo tetap dibuka (Foto: Isntagram @gunung_bismo_silandak/Grafis: Yuk Jelajah)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pendakian Gunung Bismo via Silandak di Wonosobo, Jawa Tengah, tetap dibuka. Meskipun PPKM Darurat diperpanjang mulai 26 Juli - 2 Agustus 2021.
ADVERTISEMENT
Informasi dibukanya gunung berketinggian 2.365 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini, disampaikan akun Instagram @gunung_bismo_silandak pada Semin (26/7/2021). "Pendakian gunung Bismo via silandak dipun bukak meleh molai tanggal 26 Juli 2021 wajib safety dan prokes," tulis akun tersebut.
Selain tetap mematuhi kemanan pendakian dan protokol keaehatan, pihak pengelola base camp jalur Silandak pun mengingatkan para pendaki perihal keadaan cuaca Gunung Bismo terkini. "Suhu rata2 10-17,°C . Siapkan jaket tebal dan jangan sampai ketinggalan SB nya," tulis akun @gunung_bismo_silandak.
Gnung Bismo merupakan salah satu dari jajaran gunung yang ada di Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Sebagaimana diketahui, di Dataran Tinggi Dieng, selain Gunung Bismo juga terdapat beberapa gunung lainnya seperti Gunung Prau (3.387 meter diatas permukaan laut (mdpl), Gunung Pakuwaja (2.595 mdpl), Gunung Sikunir (2.463 mdpl), dan beberapa gunung lainnya.
ADVERTISEMENT
Gunung Bismo cocok dijelajahi sekedar berpetualang menikmati pemandangan alam yang indah.
(Yuk Jelajah/Jamal Mahfudz)