3 Cara Mudah Dapat Uang dari TikTok

Lisa Ramadhanty
Univ. Mercu Buana 2019
Konten dari Pengguna
23 Maret 2021 18:57 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Lisa Ramadhanty tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
3 Cara Mudah Dapat Uang dari TikTok
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Awal mula media sosial diciptakan adalah agar setiap orang mudah terhubung dengan yang lainnya melalui jaringan dunia maya. Dalam perkembangannya karena makin banyak orang terhubung dalam sebuah komunitas yang besar maka akhirnya muncul peluang berbisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan, tak terkecuali bagi penggemar Tik Tok.
ADVERTISEMENT
Terdapat 3 cara paling populer untuk mendapatkan uang melalui platform media sosial TikTok seperti dilansir dari https://www.gohitzz.com. Dengan tiga cara berikut ini dijamin anda tidak hanya mendapatkan uang sampingan saja namun bisa dijadikan sebagai pemasukan utama. Ikuti tips berikut ini dan kejar kesuksesan anda.
1. Melalui Sponsored Post
Sponsored post pada aplikasi TikTok bisa kamu peroleh apabila memiliki jumlah pengikut banyak. Sponsored post ini sifatnya seperti endorsement sebuah produk agar memiliki pangsa pasar lebih luas. Uang yang bisa didapatkan melalui cara ini juga cukup lumayan.
Selama postingan TikTok yang anda buat bisa menarik para pemirsa maka potensi untuk mendapatkan sponsored post semakin tinggi. Sayangnya dibutuhkan proses yang tidak mudah untuk mendapatkan pengikut aktif pada media sosial ini. Kamu harus benar dalam memilih tema video sehingga banyak menarik pemirsa.
ADVERTISEMENT
Hasil dari bisnis sponsored post atau produk placement ini lumayan menggiurkan. Untuk jumlah penggemar ribuan, setidaknya setiap sponsored post rela merogoh kocek untuk membayar akun tersebut dengan nilai yang bisa mencapai jutaan rupiah.
2. Jual-Beli Akun
Jual beli akun bisa menjadi salah satu cara mencari uang dari TikTok. Caranya adalah dengan membuat sebuah akun kemudian setelah pengikutnya banyak kamu bisa menjualnya. Sangat banyak pihak yang membutuhkan akun dengan pengikut besar sehingga potensi pasarnya cukup tinggi.
Praktek jual beli akun TikTok saat ini sedang marak karena banyak brand yang membutuhkan sebuah akun dengan banyak pengikut. Apabila brand tersebut menggunakan akun dengan banyak pengikut maka potensi pangsa pasar dari produknya akan semakin luas.
ADVERTISEMENT
3. Payout Koin
Payout koin merupakan metode paling pelan dalam menghasilkan uang dari TikTok. Kamu harus mengundang orang atau menunggu event tertentu untuk bisa mendapatkan banyak koin. Cara ini bisa digunakan untuk mencari uang namun kurang direkomendasikan.
Payout koin ini bisa dijadikan pelengkap atau bisnis sampingan saja. Setelah melakukan semua cara untuk mendapatkan uang dari tiktok tersebut, maka payout koin bisa dijadikan penutup, ibaratnya “iseng-iseng berhadiah”. Siapa tahu bisa menggaet banyak orang dan mendapatkan koin yang banyak.
Metode pencairan koin atau gift adalah dengan system redeem dimana Anda bisa menukarkan gift item dari para fans dengan uang tunai senilai minimal 100 USD.