Apa Itu Privilege?

Viral
For Your Eyes Only. Akun ini dijalankan oleh Mineral 1 dan Mineral 2 (Mimin Viral)
Konten dari Pengguna
1 November 2017 20:03 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Viral tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Keragaman (Foto: rawpixel/unsplash.com)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Keragaman (Foto: rawpixel/unsplash.com)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Edisi renungan
Mulai kehabisan bahan video humor, kita coba-coba kecil dengan konten yang sedikit reflektif. Semoga bermanfaat bagi kita semua.
ADVERTISEMENT
--
Pernahkah kamu merasa punya hak istimewa (privilege) dalam menjalani hidup ini? Beberapa dari kamu mungkin akan menjawab tidak dan itu bukan jawaban yang sepenuhnya salah.
Tapi jika disadari ada beberapa hal di hidup kamu yang sebenarnya belum tentu dimiliki orang lain. Hal-hal sederhana yang mungkin sangat mudah kamu lewatkan seperti keluarga yang utuh, akses pendidikan (minimal) 9 tahun, tidak perlu mengkhawatirkan besok makan apa, dan hal-hal yang mungkin tidak terpikirkan lainnya.
Sebua h video yang sedang ramai di media sosial menggambarkan betapa beraneka ragam (dan banyaknya) privilege yang membuat seseorang lebih "mudah" menjalani hidup ini ketimbang orang lainnya. Ya, semua orang memiliki garisan takdirnya sendiri, ada yang perlu menghadapi kesulitan di awal hidupnya, ada juga yang bagai tanpa masalah dalam mengejar mimpi dalam hidupnya.
ADVERTISEMENT
Jadi mulai sekarang mungkin kamu bisa melihat lebih luas dan memerhatikan orang di sekitar kamu, ada orang-orang yang mungkin memerlukan usaha lebih untuk mendapatkan apa yang kamu miliki sekarang.