Antoine Griezmann: Main Tanpa Penonton Itu Sangat Aneh

Konten dari Pengguna
5 Juni 2020 11:29 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Viral Sport tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Antoine Griezmann di laga debutnya sebagai pemain Barcelona. Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon
zoom-in-whitePerbesar
Antoine Griezmann di laga debutnya sebagai pemain Barcelona. Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Meski menjadi solusi terjitu, kebijakan tanpa penonton juga dikeluhkan beberapa tokoh sepak bola. Kali ini datang dari pemain Barcelona, Antoine Griezmann. Dirinya menyebut, bertanding tanpa penonton itu terasa aneh.
ADVERTISEMENT
Usai terhenti karena virus corona, La Liga kini tengah diproyeksikan untuk bergulir pada 12 Juni. Salah satu protokol kesehatan yang akan diterapkan, ya, pertandingan tanpa penonton.
Griezmann, bersama Barcelona, akan menghadapi Real Mallorca pada partai tandang pertama mereka usai kompetisi ditangguhkan.
''Pertandingan pertama akan melawan Mallorca. Namun, akan sangat aneh rasanya jika bermain tanpa penonton,'' katanya dalam perbincangan di Twict.
''Ini akan menjadi kali pertama aku merasakan hal aneh seperti ini,'' dirinya menambahkan.
Barcelona akan mati-matian mempertahankan gelar juara mereka. Pasalnya, selisih dua poin dari musuh bebuyutan mereka, Real Madrid, belum cukup aman.
Apalagi, masih ada sebelas pertandingan yang harus dimainkan. Artinya, cukup besar kans bagi Madrid untuk menyalip Barca di jornada-jornada selanjutnya.
ADVERTISEMENT
Griezmann sendiri tampil cukup apik musim ini. 14 gol dari 37 pertandingan cukup untuk menggambarkan perannya bersama Blaugrana --sekalipun cukup sering dikritik karena dianggap belum nyetel-nyetel amat dengan lini serang Barcelona.
Dirinya juga aktif berlatih semasa kompetisi ditangguhkan. Bukan hanya soal cerita-cerita sedih, Griezmann juga menuturkan bahwa saat ini ia lebih memiliki banyak waktu untuk keluarganya karena harus menjalani masa karantina di rumah.
''Aku belum pernah berhenti [bermain sepak bola] selama ini. Dan, ya, saat ini aku memiliki banyak waktu untuk menghabiskan hari-hari bersama anak-anakku."
Musim ini adalah debut pemain asal Prancis tersebut berseragam Blaugrana. Jika berhasil finish di peringkat pertama, ini sekaligus akan menjadi gelar La Liga pertama bagi dirinya.
ADVERTISEMENT