Tiga Pemain yang Berpotensi Meninggalkan Old Trafford di Musim Panas Mendatang

Konten dari Pengguna
26 Februari 2020 13:20 WIB
Tulisan dari Viral Sport tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Sudah timnya tidak menang, kawanan sesama fans Manchester United juga mendapat perlakuan buruk. Foto: REUTERS/Francois Lenoir
Sudah timnya tidak menang, kawanan sesama fans Manchester United juga mendapat perlakuan buruk. Foto: REUTERS/Francois Lenoir
ADVERTISEMENT

Musim ini merupakan musim penuh gejolak bagi Manchester United. Mereka kerapkali tampil tidak stabil sepanjang kompetisi bergulir. Tercatat hingga pekan ke-27, United sudah mengoleksi 11 kali kemenangan dengan 8 kali kekalahan serta 8 kali hasil imbang.

ADVERTISEMENT

Bahkan, saat ini mereka tidak mampu ikut bersaing dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim 2019/20.

Nampaknya ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi Ole Gunnar Solskjaer untuk membangun kekuatan tim kedepannya.

Read more!

Salah satu yang menjadi perhatian adalah bursa transfer pada musim panas mendatang.

Juru taktik United tersebut dituntut untuk mampu membuat keputusan yang tepat terkait pemilihan nama-nama pemain yang akan dilepas maupun direkrut oleh Setan Merah.

Berikut Viral Bola merangkum 3 Pemain Manchester United yang berpotensi dilepas pada bursa transfer musim panas mendatang.

Paul Pogba

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Ekspresi Pogba setelah penaltinya gagal. Foto: Reuters/Carl Recine

Paul Pogba memang selalu menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir. Pemain asal Prancis itupun telah dikaitkan dengan beberapa tim besar di Eropa.

ADVERTISEMENT

Pemain berusia 26 tahun tersebut secara terbuka menyatakan keinginannya untuk mencari tantangan yang baru. Hal ini membuat rumor kepindahannya semakin hangat diperbincangkan.

Dalam 2 kali bursa transfer terakhir, Pogba berharap dapat bergabung dengan Juventus ataupun Real Madrid. Namun sayangnya kesepakatan itu belum dapat terealisasikan.

Musim ini mungkin merupakan musim terburuk bagi Pogba, dimana ia hanya mampu bermain sebanyak 7 kali bersama setan merah karena dihantui cidera yang menimpanya.

Kontrak Pogba dengan United sendiri hanya menyisakan 1 tahun lagi, yang artinya tinggal menunggu waktu bagi sang pemain untuk meninggalkan Old Trafford.

Phil Jones

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Phil Jones (jersi hitam) berduel dengan Lys Mousset. Foto: REUTERS/Andrew Yates

Pemain United selanjutnya yang dikabarkan akan hengkang dari Old Trafford adalah Phil Jones.

Jones sendiri merupakan pemain bertahan andalan di United ketika diarsiteki oleh Sir Alex Ferguson.

ADVERTISEMENT

Bahkan Ferguson kala itu menganggap Jones sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di dunia.

Namun, cerita manis tersebut nampaknya mulai pudar. Jones mengalami menurunan karir selepas Ferguson meninggalkan Old Trafford.

Saat ini, lini belakang United lebih mempercayakan Victor Lindelof dan Harry Maguire sebagai pemain bertahan. Sehingga Phil Jones seringkali hanya menghangatkan bangku cadangan United.

Jones memiliki kans besar untuk meninggalkan United di musim panas mendatang, mengingat ia sulit mendapatkan tempat di skuad terbaik Ole Gunnar Solskjaer.

Jesse Lingard

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Jesse Lingard di laga vs Astana. Foto: Reuters/Valentyn Ogirenko

Pemain terakhir yang dikabarkan akan meninggalkan Manchester United adalah Jesse Lingard.

Lingard mengalami masa-masa sulit kala membela setan merah dalam beberapa musim terakhir. Bahkan di tahun 2019, Lingard gagal menorehkan gol atau assist satu pun bersama United.

ADVERTISEMENT

Gelandang asal Inggris tersebut sudah mendapat sorotan tajam serta kritikan dari para penggemar United.

Kritik tersebut dirasa wajar dilontarkan kepada pemain berusia 27 tahun itu, mengingat upah yang dibayarkan oleh united tergolong tinggi kepadanya.

Lingard dianggap menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Ole dan tidak mampu bermain secara konsisten bersama United, sehingga sebagian besar penggemar United merasa kecewa dengan kinerjanya.