Raul Gonzalez: Hidup Itu Seperti Sepak Bola, Akan Ada Masa-Masa Sulit

Konten dari Pengguna
7 April 2020 14:48 WIB
Tulisan dari Viral Sport tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Raul Gonzalez melatih Real Madrid Castilla. Foto: Sosial Media Raul Gonzalez
Raul Gonzalez melatih Real Madrid Castilla. Foto: Sosial Media Raul Gonzalez
ADVERTISEMENT

Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, baru-baru ini memberikan pesan inspirasional kepada para pendukung Los Blancos di tengah wabah virus corona.

ADVERTISEMENT

Pesan yang dibawakan mantan penyerang Real Madrid tersebut menitikberatkan kepada semangat serta optimisme masing-masing pihak yang saat ini tengah dilanda musibah pandemi ini.

''Kepada para pendukung, saya berharap saat ini kalian serta keluarga kalian sedang dalam kondisi yang sehat,'' ucap Raul dalam pesan yang disiarkan di Real Madrid Television.

Read more!

''Dalam hidup ini, sama halnya dengan sepak bola. Terkadang, kita akan melalui masa-masa sulit. Kita harus menghadapi ini dengan keberanian dan rasa optimisme."

''Dukungan ini saya berikan kepada kalian semua untuk tetap semangat menjalani hari-hari di tengah wabah ini. Kita lalui ini bersama-sama, seperti halnya kita lalui musim-musim yang mengesankan di Real Madrid. Salam hangat untuk kalian semua, Hala Madrid!'' tutupnya.

ADVERTISEMENT

Pesan yang ingin disampaikan Raul nampaknya tetap berada pada koridor sepak bola. Pasalnya, ia telah mengalami pasang-surut dalam dunia sepak bola. Manis-pahit telah ia lalui sepanjang kariernya.

Ia telah mengukuhkan beberapa gelar juara La Liga dan Liga Champions bersama El Real dalam rentan tahun 1994 sampai tahun 2010. Di usianya yang menginjak 33 tahun, ia melenggang ke Bundesliga kala membela Schalke, sebelum pada akhirnya ia 'dibuang' ke klub Qatar, Al-sadd, pada tahun 2012.

Saat ini, ia dipercaya menjadi juru racik Real Madrid Castilla, tim bawahan Real Madrid yang berkompetisi di Divisi B Segunda liga Spanyol. Ini merupakan kali kedua dirinya menjadi pelatih. Pada tahun 2018, ia mengisi kursi kepelatihan Real Madrid junior U-15.

ADVERTISEMENT