Manchester United Diyakini Akan Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Konten dari Pengguna
14 Juli 2020 14:56 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Viral Sport tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Nemanja Matic melakukan pemanasan jelang pertandingan melawan Manchester City. Foto: Reuters/Phil Noble
zoom-in-whitePerbesar
Nemanja Matic melakukan pemanasan jelang pertandingan melawan Manchester City. Foto: Reuters/Phil Noble
ADVERTISEMENT
Perebutan tiket ke Liga Champions musim depan kian menarik. Usai banding yang diajukan Manchester City terkait larangan mentas di kompetisi Eropa diterima, praktis slot untuk ke Liga Champions musim depan semakin 'laris' diperjuangkan.
ADVERTISEMENT
Manchester United, yang merupakan kandidat kuat mengisi pos tersebut, harus 'gigit jari' usai ditahan imbang 2-2 oleh Southampton, Selasa (14/07/2020) dini hari WIB.
Padahal, peluang mereka untuk ambil alih posisi ke-3 klasemen terbuka lebar. Sebab, pesaing terdekat mereka, Chelsea dan Leicester City, yang bertengger di peringkat ke-3 dan 4, sudah lebih dulu kandas dari lawannya masing-masing.
Meski begitu, gelandang United, Nemanja Matic, yakin timnya-lah yang akan finish di zona Liga Champions. Meskipun saat ini 'Iblis Merah' masih tertahan di posisi ke-5 klasemen sementara Liga Inggris.
Para pemain Manchester United saat melawan Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community, Brighton, Inggris. Foto: Mike Hewitt/Pool via REUTERS
''Kami harus terus maju. Masih ada 3 pertandingan tersisa. Setelah ini, kami akan menghadapi Crystal Palace. Jika kami mampu memenangi sisa pertandingan, maka kami akan bermain di Liga Champions,'' ucap gelandang asal Serbia tersebut kepada MUTV.
ADVERTISEMENT
''Jadi, kami harus tetap optimis dan tetap bekerja keras. Karena semuanya ada di tangan kami. Dan kami harus segera bangkit. Kami memiliki pertandingan lain, lawan-lawannya pun sangat bagus. Jadi, kami akan tampil maksimal karena kami ingin bermain di Liga Champions musim depan.''
''Saya pikir kami pantas mendapatkannya. Tentu beberapa waktu lalu kami bergantung pada pertandingan tim lain, Chelsea dan Leicester. Namun, kini semua ada di tangan kami,'' dirinya menambahkan.
Meski masih tercecer di peringkat ke-5, peluang United untuk mentas di Liga Champions musim depan terbilang besar. Armada Ole Gunnar Soslkjaer hanya tertinggal satu poin dari Chelsea di peringkat ke-3.