26 Tahun Latih MU, Alex Ferguson Akui Cuma Pernah Tangani 4 Pemain Kelas Dunia

Konten dari Pengguna
30 September 2020 15:00 WIB
Tulisan dari Viral Sport tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Sir Alex Ferguson. Foto: AFP/Jim Watson
Sir Alex Ferguson. Foto: AFP/Jim Watson
ADVERTISEMENT

Sir Alex Ferguson rupanya hanya pernah tangani 4 pemain kelas dunia di klub Man United. Jumlah yang tentu saja, sangat sedikit.

ADVERTISEMENT

Pasalnya, SAF menangani Man United selama 26 tahun. Dalam rentang waktu tersebut, pria Skotlandia tersebut telah memenangi 38 trofi, termasuk 13 gelar Liga Premier dan dua trofi Liga Champions.

Kendatipun begitu, rupanya Sir Alex hanya pernah menangani empat pemain kelas dunia. Mereka adalah Eric Cantona, Cristiano Ronaldo, Ryan Giggs, dan Paul Scholes.

Keempat pemain kelas dunia tersebut datang di waktu yang berbeda. Cantona, Giggs dan Scholes datang di era 1990an, sementara Cristiano Ronaldo datang di era 2000an.

"Saya tak mau mengkritisi atau mengejek pemain-pemain hebat yang pernah bermain untuk saya di United. Tapi cuma ada empat orang yang kelas dunia, yaitu Cantona, Giggs, Ronaldo, dan Scholes," tutur SAF dalam bukunya, 'Leading', dilansir SportBible.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson. Foto: Paul Ellis/AFP

"Dari keempatnya, Cristiano bak ornamen di atas pohon Natal ," sambungnya.

ADVERTISEMENT

Jelas bahwa keempat pemain tersebut akan masuk Starting XI versi SAF. Namun, nama kelima dari line-up SAF sejatinya tak terduga.

Ya, bek sayap Denis Irwin adalah nama kelima yang masuk starting XI versi SAF. Pasalnya, pemain legendaris asal Irlandia tersebut jarang melakukan kesalahan.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Sir Alex Ferguson menyaksikan laga Manchester United vs Southampton. Foto: Clive Brunskill/Reuters

"Ia pernah melakukan kesalahan lawan Dennis Bergkamp. Lantas saya bilang pascalaga, 'Satu kesalahan selama sepuluh tahun wajar saja terjadi,'" pungkas SAF.

Well, rupanya nama seperti David Beckham, Bryan Robson, Wayne Rooney dan Teddy Sheringam tak masuk empat pemain terbaik versi SAF!