RS di Palembang Sudah Terapkan Tarif Rapid Test Rp 150 Ribu

Konten Media Partner
15 Juli 2020 18:58 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi Rapid Test Corona Foto: Indra Fauzi/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Rapid Test Corona Foto: Indra Fauzi/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sejumlah rumah sakit di Palembang menerapkan tarif baru rapid test yaitu Rp 150.000. Tarif ini sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Kesehatan RI. “Saat ini ratif harga rapid test Rp 150.000,” kata Direktur RS Siloam Sriwijaya, Bona Fernando, Rabu (15/7).
ADVERTISEMENT
Bona bilang, jadwal pemeriksaan rapid test Senin sampai Sabtu mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Selain itu, rapid test juga bisa menggunakan fasilitas drive thru sehingga masyarakat yang mengendarai mobil tidak perlu keluar.
“Alat tes yang digunakan masih menggunakan alat produksi impor dikarenakan pihak rumah sakit baru akan mendapatkan alat rapid test produksi lokal pada Agustus mendatang,” tutur dia.
Tarif Rp 150.000 pemeriksaan rapid test jug berlaku di Rumah Sakit RK Charitas Palembang. Waktu layanan setiap hari kerja pukul 08.00-13.00 WIB.
“Untuk layanan drive thru ada biaya tambahan Rp20.000,” kata Kepala Bagian Humas RS RK Charitas Palembang, Kresna Tuti.
Selain itu, jika ingin melakukan rapid test masyarakat harus mendaftar dengan mengirimkan pesan WhatsApp resmi rumah sakit satu hari sebelum tes dilakukan.
ADVERTISEMENT
Selain di rumah sakit, di Bandara SMB II Palembang juga melayani pemeriksaan rapid test dengan biaya Rp 145.00. Proses dan hasil pemeriksanaan dipastikan akan lebih cepat.
Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara SMB II Palembang, Fahroji mengatakan, penerapan biaya rapid test sesuai dengan edaran Menteri Kesehatan. "Hasil rapid test bisa keluar 30 menit setelah tes,” katanya. (eno)