Pemkab Muba Ajak Pejabat dan Masyarakat Istigasah

Konten Media Partner
20 Januari 2021 10:23 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemkab Muba melakukan langkah antisipasi dampak banjir. Selanjutnya akan digelar istighotsah dan doa bersama. (Foto. Istimewa)
zoom-in-whitePerbesar
Pemkab Muba melakukan langkah antisipasi dampak banjir. Selanjutnya akan digelar istighotsah dan doa bersama. (Foto. Istimewa)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar istigasah dan doa bersama menyikapi cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini. Hal ini dilakukan setelah melakukan upaya meminimalisir potensi bencana.
ADVERTISEMENT
Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, mengatakan seluruh Organisasi Perangkat Daerah sudah melakukan serangkaian upaya penanggulangan bencana alam. Namun, meminta pertolongan sang pencipta merupakan langkah yang tidak boleh dilupakan.
“Kami sudah melakukan upaya antisipasi salah satunya potensi banjir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah sudah diterjunkan, dan saatnya berdoa dan meminta dijauhkan dari bencana,” kata Dodi, Rabu (20/1).
Dodi bilang, pihaknya selalu mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh unsur pemerintah dan masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi lingkungan di tengah cuaca ekstrem saat ini. Termasuk, mendoakan saudara yang saat ini tertimpa bencana.
Sementara itu, Kabag Kesra Muba Opi Palupi, menyebutkan pelaksanaan istigasah dan doa bersama direncanakan akan digelar Kamis 21 Januari 2021, dengan mengajak seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Muba.
ADVERTISEMENT
"Bagi yang non muslim diminta berdoa sesuai kepercayaan di tempat masing-masing, prinsipnya kita bersama-sama berdoa dan meminta agar Muba dijauhkan dari musibah dan bencana," katanya. (eno)