Generasi Milenial di Sumsel Didorong Jadi Pelopor Usaha Pertanian

Konten Media Partner
8 April 2021 19:19 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Audiensi Ikatan Duta Pertanian (IDPT) Sumsel. (Foto. Istimewa)
zoom-in-whitePerbesar
Audiensi Ikatan Duta Pertanian (IDPT) Sumsel. (Foto. Istimewa)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) meminta agar generasi milienial khsusnya yang ada di Sumsel dapat membuat jejaring usaha di bidang pertanian, bahkan menjadi pelopor usaha.
ADVERTISEMENT
Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, mengatakan pihaknya membutuhkan generasi milenial yang sudah berpengalaman dibidang pertanian, untuk bisa menjadi duta pertanian sehingga tidak asal tunjuk.
“Kami akan meminta para milenial ini aktif sosialisasi mengubah mainset para generasi milenial. Pemuda yang diutus pemerintah daerah harus mampu menonjolkan hasil taninya dari masing-masing kabupaten dari 17 kabupaten dan kota di Sumsel,” katanya.
Wagub bilang, upaya ini harus dilakukan karena kaum muda memiliki inovasi dan gagasan yang kreatif dan tentunya akan mendorong keberlangsungan pertanian.
Terkait budi daya ikan yang direncanakan Ikatan Duta Pertanian (IDPT) Sumsel, upaya ini harus dilakukan dengan perencanaan yang matang mengingat budidaya ikan kerap kali memakan biaya yang tidak sedikit utamanya yang terkait dengan biaya pakan dan pemeliharaan lainnya.
ADVERTISEMENT
Sementara Ketua IDPT Sumsel, Gusti mengatakan ajang pemilihan duta pertanian Sumsel tersebut akan dilakukan pada tanggal 17 Juni 2021 dengan peserta berasal dari 17 Kabupaten dan kota di SUmsel
“Pemilihan Duta Pertanian ini agenda tahunan yang tugasnya untuk mempromosikan progam pemerintah dan mendorong anak muda untuk menjadi petani,” katanya. (eno)