UAD Juarai Liga Futsal Mahasiswa DIY Usai Tundukkan PGRI dengan Skor 5-2

NEWS UAD
Informasi terkini Universitas Ahmad Dahlan
Konten dari Pengguna
11 Februari 2023 7:52 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari NEWS UAD tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Perayaan Juara Tim Futsal Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam Liga Futsal Mahasiswa Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Season 2022 (Foto: Istimewa)
zoom-in-whitePerbesar
Perayaan Juara Tim Futsal Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam Liga Futsal Mahasiswa Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Season 2022 (Foto: Istimewa)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tim Futsal Putra Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berhasil menyabet gelar juara I dalam Liga Futsal Mahasiswa Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Season 2022. UAD menundukkan perlawanan Universitas PGRI Yogyakarta di GOR Amongrogo Yogyakarta pada Kamis, 9 Februari 2023. Tak hanya itu, Bayu Sejati salah satu pemain tim UAD berhasil mencatatkan rekor dengan menyabet gelar best player dalam pertandingan tersebut.
ADVERTISEMENT
Di babak pertama final, tim UAD tampil apik dengan unggul 2-0 dari PGRI. Di babak berikutnya, pasukan berjersey hitam tersebut makin menunjukkan performa yang luar biasa dengan membobol pertahanan lawan dan menggandakan keunggulan menjadi 4-0 atas PGRI. UAD kemudian berhasil menambah poin dan mempertahankan keunggulan sementara PGRI berusaha mengejar ketertinggalan, alhasil pertandingan berakhir dengan skor 5-2.
Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal UAD Muhammad Hidayat, S.Psi., M.Psi., Psikolog, saat diwawancarai mengungkapkan rasa senangnya. “Saya sangat senang, bangga, dan apresiasi yang sebesar-besarnya untuk teman-teman tim futsal karena sudah berjuang sejauh ini dan bisa membuktikan bahwa futsal UAD itu istimewa di Yogyakarta.”
Ia mengatakan, kemenangan ini nantinya juga dapat menjadi salah satu magnet bagi calon mahasiswa yang ingin bergabung di kampus Jogja sekaligus menyalurkan bakat futsal. “Insyaallah melalui UKM Futsal, minat dan bakat mahasiswa bisa kami wadahi.”
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut ia membocorkan bahwa prestasi membanggakan ini tak lepas dari kerja keras, konsistensi, dan usaha yang dilakukan oleh tim futsal UAD. “Persiapan untuk menyongsong pertandingan sudah dari tahun lalu, bisa dibilang sekitar 6 hingga 8 bulan tim berlatih secara intensif, dengan frekuensi latihan 2–3 kali dalam seminggu. Jadi memang pencapaian teman-teman ini merupakan hasil dari kerja keras mereka juga konsistensi ikut latihan dan sebagainya.”
Meskipun begitu, ia tetap berharap kepada tim futsal UAD untuk tidak cepat puas meskipun sedang di puncak dan berhasil menang melawan berbagai tim besar. Sebab, level futsal UAD yang sesungguhnya bukan hanya regional tetapi juga nasional.
“Setelah ini kami akan tetap fokus latihan untuk menyongsong berbagai kompetisi baik di bawah naungan asosiasi futsal resmi ataupun di bawah Kemendikbud. Target selanjutnya adalah kami akan bermain di kancah nasional dan harapannya meraih juara di level tersebut,” imbuhnya. (eka)
ADVERTISEMENT