Tampil Menawan, Kenapa Posisi Kartika Ajie Belum Aman?

Konten Media Partner
24 April 2019 9:41 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Penjaga gawang Arema FC Kurniawan Kartika Ajie.(foto: Arema FC Official).
zoom-in-whitePerbesar
Penjaga gawang Arema FC Kurniawan Kartika Ajie.(foto: Arema FC Official).
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
TUGUMALANG.ID-Meski tampil gemilang dalam turnamen Piala Presiden 2019 dan mengantarkan Arema FC mendapat titel juara. Namun, posisi penjaga gawang Singo Edan, Kurniawan Kartika Ajie tampaknya masih belum juga aman sebagai penjaga gawang utama.
ADVERTISEMENT
Hal itu diungkapkan oleh pelatih kiper Arema FC Yanuar Hermansyah."Kami harapkan semua siap. Dan dalam kompetisi ini nanti semua bisa main. Semua masih ada kemungkinan seperti itu," ucap pelatih yang akrab disapa Begal tersebut.
Artinya, dari ketiga penjaga gawang Arema FC, Kartika Ajie, Utam Rusdiana, dan Sandy Firmansyah masih memiliki kesempatan yang sama. Belum lagi Andriyas Fransisco, kiper muda Arema itu bisa jadi didaftarkan ke tim senior musim ini.
Untuk diketahui, bahwa pada laga-laga terakhir, Arema kerap kali menurunkan Kartika Ajie dan juga Utam Rusdiana. Namun, menurut Begal, hal itu dikarenakan persiapan di Piala Presiden yang mepet. "Waktunya saat itu (Piala Presiden) kan dekat. Jadi kita belum melihat siapa yang pantas dimainkan. Sedangkan Utam dan Ajie kan sudah sering. Kalau kompetisi kan panjang, ya akan kita lihat lagi. Dan semuanya masih ada kemungkinan (untuk dimainkan)," imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Menurutnya, yang terpenting bagi kiper untuk masuk kriteria penjaga gawang utama adalah memiliki tiga hal."Di samping memang reaksi dan teknik dasar yang baik. Dia harus merupakan sosok leader (pemimpin)," ujarnya. Sedangkan kriteria kedua adalah sering menang duel satu lawan satu. Dan ketiga adalah memiliki skill (kemamouan) kaki yang baik.
Sedangkan untuk pemilihan kiper akan dilakukan jelang laga saja. "Kami tim pelatih sepakat, akan melihat bahwa semua sama di latihan, mereka harus bisa bersaing, baru sebelum pertandingan akan kami tentukan siapa yang paling siap untuk diturunkan," tandasnya.
Reporter: Gigih Mazda
Editor: Irham Thoriq