Realisasikan Smart Islamic University, Wakil Menteri Agama Dampingi UIN Malang

Konten Media Partner
31 Oktober 2020 13:43 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
UIN Malang. Foto: dok
zoom-in-whitePerbesar
UIN Malang. Foto: dok
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
MALANG - UIN Maliki Malang kembali kedatangan tamu istimewa. Kali ini, kampus yang berlokasi di Jalan Gajayana No 50 Malang ini, dikunjungi Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Drs H Zainut Tauhid Sa’adi MSi, pada Jumat (30/10/2020).
ADVERTISEMENT
Disambut dengan ramah oleh Wakil Rektor bidang kerjasama dan pengembangan kelembagaan, Dr H Irul Bahrufin MA serta Wakil bidang AUPK UIN Maliki, Dr Hj Ilfil Nurdiana MSi. Rombongan lalu dipersilahkan menuju ke ruang Rektor, di Lantai 1 Gedung Dr (HC) Ir Soekarno.
Tujuan dari kunjungan ini untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan arahan tentang program prioritas dari kampus yang berlogo Ulul Albab ini, terhadap segenap pimpinan universitas, fakultas, sampai para kabiro, dan kepala unit-unit terkait di UIN Maliki Malang.
UIN Malang. Foto: dok
Hal itu sesuai dengan informasi terbaru, yakni dalam rangka percepatan implementasi Smart Islamic University sebagaimana yang tertuang dalam Surat Keputusan Rektor Nomor 672 Tahun 2020 tentang Program Kegiatan Prioritas Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang Tahun 2020.
ADVERTISEMENT
Sehingga, Rektor UIN Maliki beserta jajarannya bergerak dengan sigap menindaklanjuti hal tersebut.
Dalam arahannya, Zainut lebih menitik fokuskan pada persiapan yang telah dilakukan oleh UIN Maliki sampai saat ini.
UIN Malang. Foto: dok
Dia berpesan, agar ke depan dalam realisasinya, UIN Maliki menuju Smart Islamic University tidak sampai kehilangan ciri khasnya yang membedakannya dengan PTN manapun dan bahkan juga dengan PTKIN se-Indonesia.
Kemudian, Wamen asal Jepara kelahiran 1963 ini, juga sangat memperhatikan berbagai perubahan kemajuan yang dialami oleh UIN Maliki Malang.
"Saya takjub dan kagum dengan keadaan kampus ini. Begitu banyak perubahan yang terjadi, Semoga kedepannya lebih banyak menorehkan prestasi," harapnya.
Sementara itu, Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr H Abd Haris MAg, mewakili segenap pimpinan universitas, mengucapkan terimakasih atas arahan yang diberikan Zainut tersebut.
ADVERTISEMENT
"Kami ucapkan terimakasih dan mohon pendampingannya Pak Wamen, agar program prioritas universitas ini berjalan lancar dan tuntas," harap Prof Haris, di sesi closing acara.
Hadir saat acara para wakil rektor, jajaran dekanat, para kabiro, kabbag, dan kepala unit-unit universitas serta para undangan.(ads)