Polinema Buka Jalur Mandiri Gelombang II

Konten Media Partner
16 Agustus 2020 12:20 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Supriatna Adhi Suwignjo. Foto: Rezza Doa
zoom-in-whitePerbesar
Supriatna Adhi Suwignjo. Foto: Rezza Doa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
MALANG - Politeknik Negeri Malang (Polinema) resmi membuka jalur mandiri gelombang II, mulai 16-31 Agustus 2020.
ADVERTISEMENT
Pembantu Direktur 1 Polinema, Supriatna Adhi Suwignjo, mengatakan pembukaan gelombang II jalur mandiri dilakukan guna memfasilitasi minat calon mahasiswa baru.
"Kami membuka kembali jalur mandiri, karena banyak peminat yang ingin mengikuti test ujian masuk ke Polinema," terang Supriatna.
Dia menjelaskan, kuota untuk jalur mandiri gelombang II berjumlah 501 kursi. Berbeda dari gelombang I yang sebanyak 682 kursi.
Dia berujar, pelaksanaan ujian mandiri gelombang II tetap menggunakan protokol kesehatan.
Adapun sistem seleksi yang digunakan ujian jalur mandiri gelombang II yakni tetap menggunakan ujian tulis berbasis komputer yang akan dibagi menjadi 2 model yaitu Internet Based Test (IBT) dan Computer Based Test (CBT).
Pelaksanaan ujian dengan model IBT dilaksanakan di tempat tinggal pendaftar sedangkan model CBT ujian dilaksanakan di kampus Polinema dengan ketentuan yang ada.
ADVERTISEMENT
"Bagi pendaftar yang mengikuti ujian model IBT, maka ujian dilaksanakan secara online di rumah pendaftar. Model test ini diperuntukkan bagi peserta test yang tidak ada kendala PC, Laptop dan HP, tidak memiliki KIP-K atau SKTM," terangnya.
"Dan untuk tes dengan model CBT ujian dilaksanakan secara offline berbasis komputer di Kampus Polinema. Namun model test ini hanya diperuntukkan bagi pendaftar atau peserta test yang memiliki kartu KIP-K, SKTM dan ber KTP atau berdomisili di Malang Raya. Serta tidak punya HP, laptop dan PC," imbuhnya.
Pelaksanaan tes IBT dan CBT akan dimulai tanggal 1- 2 September 2020. Sedangkan pengumuman jalur mandiri gelombang II pada tanggal 3 September 2020. Dilanjutkan dengan daftar ulang pada tanggal 3-4 September 2020.
ADVERTISEMENT
Dengan adanya ujian mandiri gelombang II, maka awal perkuliahan Mahasiswa Baru 2020 diundur menjadi 7 September 2020.
Sedangkan untuk mahasiswa lama, perkuliahan tetap dimulai pada 31 Agustus 2020 dan akhir perkuliahan tetep pada tanggal 24 Desember 2020.(ads)