Objek Wisata di Kabupaten Malang Kembali Buka

Konten Media Partner
2 Januari 2021 14:03 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical

Kadisparbud Sarankan Wisatawan Bawa Hasil Rapid Tes Antigen

Wisata di Kabupaten Malang. Foto: Rizal Adhi
zoom-in-whitePerbesar
Wisata di Kabupaten Malang. Foto: Rizal Adhi
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
MALANG - Seluruh tempat wisata di Kabupaten Malang kembali buka pada hari ini, Sabtu (2/1/2021). Diprediksi, lonjakan wisatawan akan meningkat lantaran masih bertepatan dengan cuti tahun baru.
ADVERTISEMENT
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara, menyarankan agar wisatawan membawa sendiri surat hasil Rapid Tes Antigen. Kendati sebenarnya, surat tersebut tidak wajib dilampirkan untuk masuk objek-objek wisata di Kabupaten Malang.
"Tidak wajib memang, tapi alangkah lebih baik jika membawa hasil rapid tes untuk menjaga keamanan di objek-objek wisata," terangnya, pada Sabtu (2/1/2021).
Selain itu, pengelola wisata juga diwajibkan melengkapi setiap fasilitas kesehatan agar tidak terjadi klaster baru di objek-objek wisata.
"Pengelola wajib menyediakan masker, hal itu diperlukan untuk mengantisipasi wisatawan yang datang tidak memakai masker. Nanti masker tersebut dibayar oleh wisatawan itu sendiri," sebutnya.
Pria asli Bali tersebut juga mengingatkan, tempat cuci tangan dan thermogun harus selalu tersedia.
ADVERTISEMENT
"Pengelola juga wajib memasang baliho besar di tempat strategis objek wisata bahwa wisatawan yang datang dibatasi. Maksimal objek wisata hanya boleh menampung 50 persen dari kapasitas maksimalnya," pungkasnya.