Lulusan Terbaik FEB UNISMA Direkrut Kerja Sebelum Wisuda

Konten Media Partner
5 Mei 2022 11:24 WIB
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
NGOBAS (Ngobrol Asik) Episode 6 yang digelar Studio Marketing & Entrepreneurship ( SME) dengan  tema #yangmudayangberprestasi",
zoom-in-whitePerbesar
NGOBAS (Ngobrol Asik) Episode 6 yang digelar Studio Marketing & Entrepreneurship ( SME) dengan  tema #yangmudayangberprestasi",
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
MALANG - Lulusan terbaik FEB Unisma ini direkrut kerja sebelum wisuda. Itulah Firda Aisyah dan Andre Bayu Pratama. Nama yg tidak asing lagi dikalangan mahasiswa FEB UNISMA. Lulusan Program studi Akuntansi FEB UNISMA dari angkatan 2018 SK Rektor Universitas Islam Malang pada 25 Februari 2022 ini telah menempuh studi selama 7 semester dengan IPK 4,00 ( empat koma nol nol).
ADVERTISEMENT
Pada NGOBAS (Ngobrol Asik) Episode 6 yang digelar Studio Marketing & Entrepreneurship ( SME) dengan  tema #yangmudayangberprestasi", kedua lulusan terbaik tersebut diundang  menjadi  narasumber untuk mengupas rahasia dan kiat-kiatnya, hingga mendapatkan pencapaian prestasi luar biasa serta diterima kerja sebelum wisuda.
Pada acara tersebut hadir pula Dekan FEB UNISMA, Nur Diana SE, MSi. Acara itu dipandu Host Acara Fico Abiyu Taufiq dan Diani Risma Dhani.
Pada NGOBAS SME episode 6 ini, Dekan FEB UNISMA Nur Diana SE, MSi sangat merasa bangga atas pencapaian prestasi lulusannya yang pada 14 Mei 2022 akan diwisuda Rektor UNISMA. Karena Firda Aisyah dan Andre Bayu direkrut kerja sebelum Wisuda.
Andre Bayu Pratama bersama Dekan FEB Unisma Nur Diana SE, MSi.dok
Menurut Nur Diana, kedua lulusan ini memiliki prestasi yang membanggakan dan bisa menginspirasi teman-temannya. Bahkan adik kelasnya yang saat ini sebagai pejuang skripsi untuk tetap semangat, bahagia, dan berprestasi meskipun masa pandemi belum berakhir.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut Diana menjelaskan, banyak terobosan yg dilakukan FEB UNISMA untuk meningkatkan daya saing lulusan.
"Dalam meningkatkan daya saing lulusan, FEB memiliki berbagai program unggulan di masing - masing program studi dalam meningkatkan hardskill dan softskil lulusan. Ada program internasional seperti international class, student exchange dengan kampus luar negeri, magang internasional,  joint degree dll,'' katanya.
FEB unisma, lanjut Diana, juga menyiapkan program pengembangan karakter lulusan  yang disiapkan sejak mahasiswa. Seperti halaqoh diniyah, leardership hingga program etika pengembangan diri  yang mengedepankan pada profesional development.
''Program ini dilakukan agar lulusan bermental kuat  menjadi lulusan yang unggul," ucap dekan FEB
Firda Aisyah bersama Dekan FEB UNISMA, Nur Diana SE, MSi.dok
Nur Diana,SE.,M.Si kemudian menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman mahasiswa dengan upaya-upaya yang telah dilakukan baik Tax Center, Galeri Investasi, SME dan lain- lain dalam.membentuk talenta dan kompetensi lulusan.
ADVERTISEMENT
"Alhamdulillah saat ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang selain telah mengimplementasi 9 program MBKM dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Tekhnologi Pendidikan Tinggi dan sangat banyak Mahasiswa yang berprestasi,di antaranya memenangkan hibah dari Kementerian dan beberapa mahasiswa FEB Unisma Credit Transfer ke universitas  luar negeri di beberapa negara seperti Malaysia,Thailand,Philipina,dan negara lainnya. Alhamdulillah suatu kebanggan yang sangat luar biasa. Kami akan terus selalu berupaya untuk meningkatkan menjadi fakultas yang unggul baik tingkat Nasional maupun Internasional untuk mencapai Indonesia Maju," tuturnya.
Sementara itu Andre dan Firda dalam acara NGOBAS #“Yang Muda Yang Berprestasi mengucapkan terima kasih  atas dukungan FEB UNISMA dalam membentuk talenta yang telah dimilikinya. Untuk itu ia bertekad tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang ada untuk meraih Langkah selanjutnya dalam meraih masa depan lebih Baik. Pria yang identik dengan pejuang GIBEI FEB UNISMA sebenarnya sudah diterima kerja di sebuah Kantor Akuntan Publik meskipun belum di wisuda.
Untuk itu ia selalu membagi kiatnya dalam meraih pencapaian tersebut tidak lepas dari Niat mengikuti organisasi apa ? baginya pengalaman, skill dan ilmu  merupakan niat utama yang dia ingin dapatkan saat aktif berorganisasi. Untuk itulah ia bertekad untuk mempertanggungjawabkannya, dengan  mengatur dan menggunakan waktu sebaik mungkin  sangat penting dalam mendukung kesuksesan  berorganisasi dan Kuliah.
ADVERTISEMENT
Andre merupakan tipikal mahasiswa yang rajin, giat,penuh kedisiplinan dan memiliki sifat ingin belajar dan belajar. Bahkan saat aktif di himaprodi Akuntansi maupun Kelompok Studi Pasar Modal FEB UNISMA ia jadikan pijakan untuk mengasah skill dengan mengikuti berbagai pelatihan dan sertifikasi kompetensi hingga membangun  networking dengan mitra industri.
"Di antara padatnya aktivitas kuliah dan organisasi di masa pandemi, saya  mengikuti program magang di KAP. Hingga dalam.penilaian dirasa memiliki kompetensi yang mumpuni akhirnya direkrut sebagai pegawai di sana, ini merupakan dambaan saya sejak memiliki kuliah di prodi Akuntsnsi FEB UNISMA," tutur Andre
Lain halnya dengan Firda Aisyah, saat mahasiswa aktif di Himaprodi Akuntansi ini juga aktif sebagai  Relawan pajak di Kanwil DJP Jawa Timur III.
ADVERTISEMENT
Menurutnya ia bisa melakukan berbagai aktivitas tersebut tak lepas dari prinsip hidupnya yang mengedepankan untuk tepat waktu dan tidak menunda pekerjaan. Hingga dia mampu membagi waktu antara kuliah, organisasi dan mengikuti berbagai workshop, seminar hingga sukses lulus  program merdeka Belajar
Dari berbagai upaya peningkatan wawasan dan soft skill yang dimilikinya, maka Firda akhirnya direkrut Perusahaan Manufaktur di Kota Malang untuk menjadi staf accounting. Ini karena dinilai memiliki kompetensi yang dibutuhkan.
"Jadi  berkat prinsip kediplinan dengan waktu, saya yang bekerja sebagai Relawan Pajak  juga  berhasil lulus untuk mengikuti Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM)  untuk program Kampus mrngajar dan studi Independen. Dengan bekal pengalaman tersebut   akhirnya direkrut bekerja di sebuah perusahaan di Kota Malang," tutur Firda kepada Host NGOBAS SME.
ADVERTISEMENT
Firda juga memiliki  prestasi menjadi The Best Paper dalam.ajang International Conference on Economics and Business and Social Sciences.