Libur Panjang, Kunjungan ke Gunung Bromo Membeludak

Konten Media Partner
30 Oktober 2020 15:08 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemandangan Gunung Bromo. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Pemandangan Gunung Bromo. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
MALANG - Libur panjang dan cuti bersama akhir Oktober 2020 ini, dimanfaatkan warga untuk pelesir. Gunung Bromo rupanya menjadi satu dari banyak destinasi alam di Malang yang jadi pilihan utama.
ADVERTISEMENT
Hal ini pun dibenarkan Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas pada Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Sarif Hidayat.
Dia mengatakan, kuota kunjungan hingga Sabtu 31 Oktober 2020, sudah penuh alias full booked. "Kuota sudah penuh. Full booking sampai 31 Oktober 2020. Sudah dipesan sejak awal liburan panjang kemarin,'' kata Sarif, pada Jumat (30/10/2020).
Namun, bagi pengunjung yang belum melakukan reservasi, masih bisa memesan tempat pada hari Minggu (1/11/2020). Masih ada sisa slot kurang lebih sebanyak 265 orang.
"Memang kita batasi. Sesuai kesepakatan sebelumnya hanya 40 persen (1.265 orang) dari total kapasitas,'' jelasnya.
Pembatasan kuota juga dilakukan di site lain seperti di site Penanjakan 250 orang, Site Bukit Kedaluh 129 orang, Site Bukit Cinta 42 orang, Site Mentigen 150 orang, dan Site Savana Teletubies sebanyak 694 orang.
ADVERTISEMENT
Sebagai informasi, berwisata di tengah pandemi, wisatawan tetap perlu memperhatikan syarat dan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Sebelum ke Bromo, pastikan telah memiliki surat keterangan sehat bebas ISPA.
Selain itu, BB TNBTS juga tidak memperkenankan pengunjung dengan usia di bawah 10 dan di atas 60 tahun.