Jalin Silaturahmi, Keluarga Besar SMKN 1 Turen Gelar Halalbihalal

Konten Media Partner
9 Mei 2022 20:18 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Suasana khitmad Halalbihalal SMKN 1 Turen. Foto: dok
zoom-in-whitePerbesar
Suasana khitmad Halalbihalal SMKN 1 Turen. Foto: dok
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
MALANG - Suasana khitmad dan hangat terasa di hanggar SMKN 1 Turen, pada Senin (9/5/2022). Seluruh warga sekolah baik guru, karyawan, hingga siswa nampak guyup mengikuti rangkaian Halalbihalal bertajuk "Indahnya Silaturahmi Satukan Tangan Satukan Hati" yang diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat.
ADVERTISEMENT
Kepala Sekolah SMKN 1 Turen, Drs Edy Prayoga MMTi mengatakan bahwa seluruh warga sekolah nampak antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung sejak pagi ini. Mengingat di tahun sebelumnya, halalbihalal hanya diselenggarakan terbatas tanpa melibatkan para siswa.
"Dulu hanya karyawan dan guru saja, siswa tidak sehingga ini menjadi ajang untuk bersilaturahmi sekaligus mempererat kembali tali persaudaraan seluruh warga sekolah," ujarnya.
Kepala Sekolah SMKN 1 Turen, Drs Edy Prayoga MMTi. Foto: dok
Dengan demikian, diharapkan tali persaudaraan seluruh warga SMKN 1 Turen terus terjalin erat, khususnya hikmah dari halalbihalal ini tak hanya dirasakan oleh guru dan karyawan, namun juga dapat diaplikasikan oleh para siswa.
Rangkaian acara ini juga turut diisi dengan tausiyah dari KH Akhmad Fauzi SPd dan dilanjutkan dengan seremonial purna tugas Kepala Tata Usaha SMKN 1 Turen, Drs Nur Alimin, di Graha Saraswati SMKN 1 Turen.
ADVERTISEMENT
"Ada penampilan dari tim banjari dan qira'ah, penampilan ini persembahan khusus dari siswa. Walaupun dengan keterbatasan latihan karena sebagian siswa tim Banjari sedang PKL ternyata mereka bisa mengisi acara secara maksimal," pujinya.
Penampilan banjari oleh siswa SMKN 1 Turen. Foto: dok
Sementara itu, KH Akhmad Fauzi menyebut bahwa salah satu cara kunci membuka pintu rezeki adalah dengan silaturahmi, utamanya dengan tetangga. "Akan ada banyak kelebihan dan kekurangan dengan silaturahmi. Namun dengan silaturahmi di sana ada pintu rezeki, berbuat baik tidak melihat kepada yang dikenal saja, tapi kepada semua golongan, lapisan," jelasnya.
Selain bersilaturahmi, ia juga mengajak untuk rajin berdzikir. Tak hanya berdzikir di lisan, namun juga diresapi dan diamalkan. "Laksanakan maknanya (dzikir) agar selalu senantiasa bersama Allah. Amalkan yang berada di balik dzikir tersebut," pesannya.(ads)
KH Akhmad Fauzi selaku penceramah. Foto: dok