Berusaha Selamatkan Temannya, Anak SMP Ini Ikut Terseret Arus Sungai di Malang

Konten Media Partner
3 Maret 2020 22:14 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Dua foto siswa SMP An Nur, Bululawang, Kabupaten Malang yang hanyut disungai. Foto istimewa.
zoom-in-whitePerbesar
Dua foto siswa SMP An Nur, Bululawang, Kabupaten Malang yang hanyut disungai. Foto istimewa.
ADVERTISEMENT
MALANG - Nasib nahas dialami dua siswa SMP An-Nur. Keduanya menghilang dan diduga terseret arus deras Sungai Kalimanten setelah hujan deras di Kabupaten Malang sejak Selasa sore (03/03/2020).
ADVERTISEMENT
Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo menyampaikan kemungkinan keduanya terseret arus sungai. "Keduanya hendak menyeberang sungai bersama teman-teman lainnya," ungkapnya.
Identitas kedua pelajaran yang belum ditemukan adalah Abdul Rosyid (16) dan Media Agus Riyono (16). Sementara ketiga teman yang bersama keduanya adalah Johan Santoso (15), Ainul Yaqin (14) dan Evanda Sugeng Prasetyo (16).
Salah seorang siswa yang hanyut di sungai. Foto istimewa.
Tomo menjelaskan jika keduanya menghilang sejak pukul 15.30 WIB. "Awalnya Agus dan Johan berenang untuk menyebrangi sungai duluan," ungkapnya.
Namun Rosyid yang tidak bisa berenang ikut menyeberang akhirnya terseret arus sungai. "Johan lalu melempar bola plastik agar bisa digapai Rosyid," lanjutnya.
"Sayangnya bola plastik tersebut gagal digapai Rosyid," sambung Tomo.
Mengetahui hal tersebut, Agus berusaha berenang ke arah Rosyid. "Sayangnya ia gagal karena arus yang terlalu deras, akhirnya Agus hanya bisa berpegang pada bambu dan ikut terseret arus sungai," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Sampai berita ini diturunkan, tim SAR masih berusaha mencari keberadaan keduanya di sepanjang arus sungai Kalimanten Bululawang, Kabupaten Malang.
Reporter: Rizal Adhi Pratama