Adu Nyali Terbang dari Puncak Gunung Banyak di Batu

Konten Media Partner
8 Agustus 2020 12:36 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Gunung Banyak. Foto: Rizal Adhi.
zoom-in-whitePerbesar
Gunung Banyak. Foto: Rizal Adhi.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
BATU - Salah satu daya tarik Ekowisata Gunung Banyak di Kota Batu adalah paralayang yang dilakukan atlit maupun masyarakat umum.
ADVERTISEMENT
"Masyarakat bisa banget kalau mau ikut paralayang, karena di paralayang semua kalangan boleh ikut. Pertama memang harus belajar dulu bersama pendamping," terang Ground Crew Paralayang Ekowisata Gunung Banyak Kota Batu, Sutrisno, pada Sabtu (8/8/2020).
"Syaratnya juga tidak muluk-muluk, yang penting sehat jasmani dan rohani. Usia untuk mengikuti paralayang sementara belum ada batasnya. Tergantung fisiknya masing-masing bisa ikut," beber Sutrisno.
Gunung Banyak. Foto: Rizal Adhi.
Pria yang juga melatih 40 orang atlit paralayang ini mengungkapkan, kegiatan paralayang ini bisa dilakukan kapanpun.
"Kalau latihannya setiap hari, tergantung atlitnya ada waktu kapan. Tidak ada batas yang dijadwalkan, karena di Gunung Banyak ini ijin penggunaan wilayah udara bisa setiap hari dari Lanud Abdulrahman Saleh sana," terangnya.
Sementara untuk pemula, diwajibkan tandem atau menggunakan pendamping untuk bisa lepas landas. "Di sini ada yang namanya tandem paralayang, sehingga warga masyarakat bisa mencoba dengan membayar tiket Rp 200 ribu," ujarnya.
Gunung Banyak. Foto: Rizal Adhi.
"Tapi karena pandemi COVID-19 sementara belum dibuka, tapi untuk solo boleh," sambungnya.
ADVERTISEMENT