Tersengat Listrik, Warga Nglipar Gunungkidul Ditemukan Tak Bernyawa

Konten Media Partner
27 Januari 2021 21:12 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi jenazah. Foto: Pixabay/soumen82hazra.
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi jenazah. Foto: Pixabay/soumen82hazra.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Diyarjo (80) warga Padukuhan Natah Kulon, Kalurahan Natah, Kepanewon Nglipar, Gunungkidul ditemukan tak bernyawa di kebun milik tetangganya. Lansia berusia 80 tahun itu meregang nyawa diduga tersengat listrik Rabu (27/01/2021) pagi.
ADVERTISEMENT
Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan sekira pukul 06.00 WIB korban menanyakan kepada anaknya tentang listrik yang diketahui padam tanpa diketahui sebabnya. Korban lantas melakukan pengecekan kabel listrik yang menuju ke arah ladang yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah korban.
Sesampainya di ladang, korban melihat kabel yang menjuntai di batang pohon tertimpa kayu karena tertimpa kayu yang patah. Melihat kabel tersebut korban kemudian berusaha menurunkan kayu yang menyangkut di pohon dengan menggunakan bambu dengan harapan listrik menyala.
"Ndak ada yang tahu persis kejadiannya," ujar Samiyo (70) tetangga korban.
Sekitar pukul 09.00 WIB , Samijo melihat korban sudah dalam tergelatak tidak bergerak di ladang miliknya. Iapun berusaha memeriksa tubuh korban dan ternyata sudah tidak bernafas.
ADVERTISEMENT
Melihat peristiwa tersebut, ia langsung menghubungi warga sekitar kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Nglipar. Jajaran Polsek Nglipar yang mendapatkan laporan tersebut kemudian mendatangi lokasi kejadian bersama puskesmas setempat.
"Korban dievakuasi dan dibawa kerumah duka untuk dilakukan pemeriksaan," terangnya.
Atas kejadian tersebut petugas menyimpulkan bahwa korban meninggal dunia akibat tersengat arus listrik yang diketahui padam. Diyarjo tidak mengetahui saat melakukan pengecekan kabel engkel yang ternyata masih beraliran listrik.