Tanamkan Kecintaan Maritim pada Masyarakat, Museum Bahari Gelar Lomba Renang

Konten Media Partner
9 Desember 2018 21:45 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tanamkan Kecintaan Maritim pada Masyarakat, Museum Bahari Gelar Lomba Renang
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Perkenalkan bahari pada masyarakat, Museum Bahari bekerja sama dengan Lanal Yogyakarta, Akademi Angkatan Udara, dan PRSI mengadakan lomba renang tingkat SMP dan SMA. Acara ini juga menjadi salah satu bentuk memperingati hari jadi armada RI ke -73 tahun 2018. Acara ini diadakan di kolam renang AAU, Minggu (9/12/2018) pagi.
ADVERTISEMENT
"Yang mengikuti lomba ini betul-betul pemula. Yang belum pernah memperoleh juara di tingkat DIY, kabupaten, maupun kecamatan" ungkap Pilda Suyanta, wakil ketua panitia lomba renang.
Suyanta menuturkan ada 150 peserta yang mengikuti lomba ini. Persatuan Renah Selurun Indonesia (PRSI) Yogyakarta, menjadi juri dalam perlombaan ini. Terdapat 3 gaya renang yang dinilai oleh juri.
"Ada gaya bebas, dada, dan punggung" lanjutnya.
Pembina Museum Bahari, Laksamana Madya Purnawirawan TNI Y. Didik Heru Purnomo, mengatakan lomba ini menjadi ajang untuk memperkenalkan kemaritiman atau bahari masyarakat khususnya pelajar.
"Ini merupakan salah satu program Museum Bahari. Tujuannya untuk menggalakkan kecintaan terhadap dunia maritim. Kita mulai (memperkenalkan dunia maritin) dari anak-anak" ungkapnya.
Didik menambahkan, dengan diadakannya rangkaian lomba ini ia berharap mampu menumbuhkan kecintaan terhadap maritim, laut, dan tanah air di hati semua orang.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, lomba renang ini sudah diadakan di bulan Oktober 2017 silam. Tahun ini menjadi tahun ke-2 Museum Bahari mengadakan lomba renang. Acara ini akan menjadi agenda rutin Museum Bahari guna mengenalkan bahari pada anak-anak.
Tak hanya menyasar anak-anak saka, Museum Bahari juga menyasar ibu-ibu lewat Lomba Senam Gemuk Family. (fev/adn)