Sebuah Mobil di Temanggung Tabrak Angkot dan Motor, 1 Orang Tewas

Konten Media Partner
12 September 2019 20:57 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Mobil Toyota Kijang LGX bernomor polisi K 9190 CD terjungkal setelah menabrak sepeda motor dan angkot di Jalan Gajah Mada (Jalan Raya Maron-Kedu) Temanggung,  Kamis (12/9). Foto: ari.
zoom-in-whitePerbesar
Mobil Toyota Kijang LGX bernomor polisi K 9190 CD terjungkal setelah menabrak sepeda motor dan angkot di Jalan Gajah Mada (Jalan Raya Maron-Kedu) Temanggung, Kamis (12/9). Foto: ari.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Gajah Mada, Kabupaten Temanggung, pukul 13.3o WIB, Kamis (12/9). Akibat peristiwa itu satu orang tewas di lokasi kejadian.
ADVERTISEMENT
Kecelakaan ini bermula saat sebuah mobil Toyota Kijang LGX yang dikemudikan Mashudi menabrak sepeda motor Honda Beat bernomor polisi AA 6985 MN dan angkot AA 1333 AE. Peristiwa itu menyebabkan pengendara sepeda motor atas nama Romoaldus Heru Setyobudi (55) meninggal.
Waluyo (46), sopir angkot yang terlibat tabrakan, mengatakan saat kejadian dirinya baru saja menurunkan penumpang. Tiba-tiba saat hendak melaju, ia dikejutkan dengan munculnya mobil Toyota Kijang LGX warna abu-abu bernomor polisi K 9190 CD dari arah Maron yang melaju kencang tanpa kendali hingga menabrak angkot yang disopirinya.
"Saya habis menurunkan penumpang saat kijangnya itu tiba-tiba muncul dari arah Maron, tapi posisi sudah di kanan. Istilahnya makan jalan, langsung menabrak mobil saya sampai kaca depan pecah dan Kijangnya terguling. Tapi ternyata sebelum menabrak angkot saya, (mobil kijang) terlebih dahulu menabrak sepeda motor Honda Beat," beber Waluyo, Kamis (12/9).
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Kanit Laka Polres Temanggung, Ipda Supriyono, menuturkan penyebab kecelakaan ini sementara diduga akibat si pengemudi Kijang mengantuk.
"Dugaan sementara karena sopir Toyota Kijang LGX yang datang dari arah Maron ini mengantuk kemudian hilang kontrol, sehingga menimbulkan kecelakaan menabrak sepeda motor dan angkot yang melaju dari arah berlawanan," ujar Supriyono.
Saat peristiwa tersebut, kata dia, sepeda motor yang dikemudikan Romoaldus tidak bisa menghindar, dia tertabrak mobil Kijang hingga terseret dan terpental. Kondisi sepeda motor pun ringsek pada bagian depan dan kanan.
"Korbannya satu orang meninggal, satu penumpang angkot dan penumpang Kijang luka ringan, untuk yang luka sekarang sudah di bawa ke RSUD Temanggung guna mendapat perawatan medis," katanya.
ADVERTISEMENT
Hingg saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan mendalam terkait korban meninggal dunia, sebab alamat pada KTP dan SIM Romoaldus berada di Cilacap. Akan tetapi, setelah dilakukan pemeriksaan ternyata yang bersangkutan sudah pindah ke Purworejo. (ari/adn)