Perbankan Mulai Bidik Layanan Digital Banking

Konten Media Partner
3 Mei 2019 19:38 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Head of Digital Banking Bank BTPN, Irwan Sutjipto Tisnabudi (kiri), Jumat (3/5/2019). Foto: erl.
zoom-in-whitePerbesar
Head of Digital Banking Bank BTPN, Irwan Sutjipto Tisnabudi (kiri), Jumat (3/5/2019). Foto: erl.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Meski memegang predikat Kota Pelajar, namun ternyata rata-rata lama penggunaan internet warga Yogyakarta masih kalah dengan warga di Kota Semarang. Rata-rata lama penggunaan internet di Kota Yogyakarta saat ini mencapai 5 jam perhari, sementara di Kota Semarang mencapai 6 jam perharinya.
ADVERTISEMENT
Head of Digital Banking Bank BTPN, Irwan Sutjipto Tisnabudi mengatakan, saat ini gaya hidup masyarakat Indonesia semakin berkembang dengan hadirnya internet yang didukung akses melalui smartphone termasuk di Yogyakarta. Penggunaan internet yang semula hanya dilakukan setiap hari kerja, namun ternyata anggapan tersebut kini sudah bergeser.
Jika selama berkembang anggapan jika akhir pekan merupakan waktunya berkumpul dengan keluarga. Namun survei membuktikan jika ternyata akhir pekan penggunaan internet justru lebih lama dengan hari kerja. Beberapa kemudahan melalui internet memang membuat sejumlah kalangan sangat bergantung dengan internet.
“Kami melakukan studi termasuk finansial, kini juga sudah beralih menggunakan internet. Kami melihat fenomena tersebut yang terjadi di kota-kota besar termasuk Yogyakarta,” ungkap Irwan, Jumat (3/5/2019).
ADVERTISEMENT
Semakin terintegrasinya internet dan smartphone mengubah cara masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari termasuk transaksi keuangan. Untuk itu, pihaknya menghadirkan aplikasi Life Finance dengan sebutan Jenius di Yogyakarta. Jenius hadir untuk menyediakan solusi life finance yang simpel, cerdas, dan aman.
Pihaknya percaya disadari atau tidak, setiap keputusan hidup memiliki konsekuensi keuangan. (erl/adn)