Nyawa Pengunjung Pantai Gunungkidul Tak Terselamatkan

Konten Media Partner
1 Juli 2018 16:03 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Nyawa Pengunjung Pantai Gunungkidul Tak Terselamatkan
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Seorang pengunjung Pantai Drini Gunungkidul meninggal dunia. Sudjianto, 65, warga Laweyan Surakarta Jawa Tengah menghembuskan nafas terakhir di Puskesmas Tanjungsari. Saat ini jenazah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari untuk diteliti penyebab meninggalnya Sudjianto tersebut.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan informasi dari Sekretaris II SAR Pantai Baron, Surisdyanto, Minggu siang (1/7) sekitar pukul 11.15 WIB, korban bersama rombongan tiba di pantai yang berada di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari ini. Beberapa saat setelah tiba, terlihat sejumlah anggota rombongan terjun dan bermain air. Melihat rekannya asyik bermain air, korban tertarik dan turut bermain air.
"Korban bermain air sekitar 15 menitan tetapi langsung menepi. Nampaknya karena kurang enak badan, korban memilih ke tepi,"ujarnya.
Baru beberapa langkah beranjak dari bibir air, terlihat korban langsung ambruk dan langsung tak sadarkan diri. Sejumlah rekannya berusaha menolong dan memanggil anggota Tim SAR yang tak jauh dari lokasi kejadian. Korban dievakuasi ke pos SAR untuk mendapat perawatan.
ADVERTISEMENT
Karena tak kunjung membaik, korban lantas dibawa ke Puskesmas Tanjungsari untuk perawatan lanjutan. Namun, beberapa saat setelah mendapat penanganan dari petugas Puskesmas, akhirnya nyawa korban tak bisa diselamatkan.
"Guna memastikan penyebab kematian korban, jenazah dibawa ke RSUD Wonosari,"tambahnya.
Atas kejadian tersebut, ia menghimbau kepada seluruh pengunjung untuk tidak memaksakan diri bermain air ketika sedang tidak enak badan. Peristiwa seperti ini memang sudah yang kedua kalinya usai lebaran 2018. (erl)