Top Skor Liga Italia: 9 Gol, Piatek Jauh Ungguli Ronaldo

Konten dari Pengguna
8 Oktober 2018 18:01 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Top Skor tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Top Skor Liga Italia: 9 Gol, Piatek Jauh Ungguli Ronaldo
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Piatek dalam laga membela Genoa. (Foto: instagram @pjona_9)
Puncak top skor sementara Liga Italia Serie A musim ini masih menjadi milik Krzysztof Piatek. Hingga mengakhiri pekan ke-8, striker andalan Genoa itu sukses mengantongi sembilan gol dari tujuh pertandingan yang telah dilakoninya.
ADVERTISEMENT
Takluk menghadapi Parma pada laga terakhir di Stadion Luigi Ferraris, nyatanya tak membuat pemain berusia 23 tahun itu kehilangan sinarnya. Saat itu, Piatek berhasil membuka keunggulan untuk Genoa bahkan saat laga baru berjalan 6 menit.
Sayangnya, ketajaman yang dimiliki skuat terdepan Genoa itu tak diimbangi dengan pemain belakang yang apik. Alhasil, laga berakhir dengan skor 1-3 untuk keunggulan tim tamu, Parma.
Akumulasi sembilan gol milik Piatek membuat rival terdekatnya di papan top skor, Lorenzo Insigne dari Napoli semakin jauh tertinggal dengan koleksi enam gol yang dimilikinya.
Sementara, Sang Mega Bintang milik Juventus, Cristiano Ronaldo justru tak menunjukkan sinarnya di Liga Italia. Baru mengoleksi 4 gol sepanjang musim 2018/19, Ronaldo jelas jauh tertinggal dari Piatek yang sama-sama debut di Liga Italia pada musim ini.
ADVERTISEMENT
Berikut daftar top skor sementara Liga Italia Serie A 2018/19:
9 gol: Krzysztof Piatek (Genoa)
6 gol: Lorenzo Insigne (Napoli)
5 gol: Gregoire Defrel (Sampdoria), Ciro Immobile (Lazio)
4 gol: Rodrigo de Paul (Udinese), Cristiano Ronaldo (Juventus), Gonzalo Higuain (AC Milan), Mario Mandzukic (Juventus)
3 gol: Marco Benassi (Fiorentina), Kevin-Prince Boateng (Sassuolo), Giacomo Bonaventura (AC Milan), Francesco Caputo (Empoli), Alejandro Gomez (Atalanta), Mauro Icardi (Inter Milan), Leonardo Pavoletti (Cagliari), Arkadiusz Milik (Napoli), Emiliano Rigoni (Atalanta), Yao Kouassi Gervinho (Parma).
Simak kabar terbaru seputar top skor di liga-liga lainnya hanya di: Top Skor