Isran Noor dan Hadi Mulyadi Dicintai Milenial

Konten dari Pengguna
8 Mei 2018 18:44 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Tira Yanti tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Isran Noor dan Hadi Mulyadi Dicintai Milenial
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Salah seorang warga netizen (internet) di Kalimantan Timur mendoakan agar pasangan Isran Noor dan Hadi Mulyadi menjadi pemimpin Kaltim pada periode mendatang. Warga yang punya nama Yogi Kurniawan menilai bahwa pasangan cagub-cawagub ini ini memiliki kepedulian terhadap akar rumput.
ADVERTISEMENT
Yogi adalah salah satu warga netizen. Kita tahu bahwa netizen adalah warga yang bila dilihat secara umur – kebanyakan adalah kaum milenial. Mereka memiliki tingkat keaktifan sebagai warga net jauh lebih banyak dan lebih besar ketimbang generasi lainnya. Maka dengan fakta ini, semakin jelas bahwa pasangan Isran-Hadi sangat dikenal terutama di kalangan warga net yang rata-rata adalah milenial.
Fakta dikenalnya pasangan Isran-Hadi, terutama Isran Noor, tentu bukan sesuatu yang asing. Pertama, Isran Noor adalah sosok yang sangat terkenal. Namanya dikenal bahkan di tingkat nasional. Sejak dari menjabat sebagai wabup Kutai Timur, kemudian menjadi Bupati Kutai TImur, menjabat sebagai Ketua APKASI, Perhiptani dan terutama sebagai politisi yang sering tampil di media-media nasional, memang wajar apabila Isran Noor, namanya, dikenal oleh warga net atau warga yang memiliki tingkat intensitas yang tinggi dengan media.
ADVERTISEMENT
Kedua, pasangan Isran-Hadi adalah pemimpin yang banyak memperoleh dukungan dari milenial. Dengan kata lain, sosok Isran Noor (terutama) sangat disukai oleh milenial. Alasannya, seperti disampaikan oleh Yogi bahwa Isran-Hadi memiliki kepedulian kepada kalangan masyarakat bawah.
Isran Noor memiliki pengalaman yang sangat dekat terutama dengan para petani Kaltim. Aktifitasnya di Perhiptani lokal bahkan kemudian nasional membawanya banyak berinteraksi dengan para petani. Dia menjadi sosok yang disukai oleh para petani karena kegiatannya memberi penyuluhan di bidang pertanian.
Di hati para petani, posisi Isran Noor begitu kuat. Selain itu, sosok Isran Noor memiliki jiwa muda. Terlihat dari sikapnya yang tegas dan keberaniannya melawan kebijakan pusat yang dinilai bertentangan dengan kepentingan daerah, keberaniannya melawan perusahaan asing yang dianggap menyalahi aturan, dan sepak terjang yang berani lainnya menjadi sorotan. Kepahlawanan itu begitu berkesan. Keberanian itu begitu kuat menggugah dan menginspirasi terutama kaum milenial.
ADVERTISEMENT
Bahkan Isran Noor – karena begitu menginspirasi – banyak yang mendokumentasikan kiprahnya ke dalam sebuah buku biografi yang tujuannya tak lain agar dibaca oleh warga Kaltim secara umum dan menginspirasii seluruh rakyat Indonesia.
Selain itu, Isran Noor dan pasangannya, Hadi Mulyadi, memiliki kepedulian terhadap kaum muda dengan mendorong mereka agar berani dan belajar mengembangkan ekonomi berbasis digital (ekonomi digital). Program ini diyakini mampu menumbuhkan banyak wirausaha baru terutama dari kalangan milenial. Memilih kaum milenial disebabkan karena merekalah yang dianggap paling mengerti dengan perkembangan teknologi.
Teknologi cerdas dapat dimanfaatkan dengan baik untuk membuka lapangan-lapangan kerja baru terutama bagi mereka, kaum milenial. Dengan mendorong ekonomi digital, maka kaum muda dapat terhindar dari adanya pengangguran.
ADVERTISEMENT
Isran-Hadi meyakini bahwa apabila generasi muda dapat melaksanakan atau membuka wirausaha baru atau menjadi entrepreneur baru melalui pemanfaatan ekonomi digital, maka hal itu dapat mendongkrak pertumbuhan perekonomian Kaltim.
Satu hal lagi yang disukai dari netizen seperti Yogi: Isran Noor adalah sosok pemimpin yang tegas, lugas, to the point dan konkrit. Kaltim pasalnya menyukai sosok yang seperti ini.