KumparanTALK: Mas Wahid, Youtuber yang Mengupas Tuntas Otomotif

Ayo gabung ke komunitas teman kumparan!
Konten dari Pengguna
26 Februari 2020 14:26 WIB
Tulisan dari teman kumparan tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Mas Wahid Youtuber otomotif. Foto: Instagram/@maswahid

Bagi pecinta otomotif, pasti tidak asing dengan nama Mas Wahid. Muhamad Abdul Wahid, atau kerap disapa Mas Wahid merupakan salah satu youtuber pecinta otomotif asal Jepara. Kini, jumlah subscriber dari channel Mas Wahid sendiri mencapai lebih dari 700 ribu pelanggan.

ADVERTISEMENT

Konten yang disajikan oleh Mas Wahid lengkap mulai dari tips seputar otomotif, review otomotif, hingga rekomendasi otomotif. Sebelum aktif menjadi Youtuber, Mas Wahid merupakan seorang trainer pengemudi. Sejak awal, ia memiliki bisnis rental mobil, rental kamera, dan hal- hal yang berbau travelling.

Mulanya, Mas Wahid lebih sering membuat konten review mobil bekas. Konten seputar mobil bekas berhasil menjadi celah Mas Wahid untuk dapat berkiprah di dunia Youtube. Ulasan mobil bekas menjadi konten yang lebih banyak diproduksi Mas Wahid, karena ia merasa bahwa sudah banyak channel lain yang membuat konten review mobil baru, sedangkan menurutnya tidak semua orang Indonesia mampu membeli mobil baru.

Menurut Mas Wahid, kebanyakan orang Indonesia lebih mampu membeli mobil bekas. Alasan ini lah yang membedakan channel youtube Mas Wahid dengan Channel Youtube otomotif lainnya.

ADVERTISEMENT

Setiap harinya, Mas Wahid dapat merilis dua bahkan tiga konten mobil bekas. Alih-alih membeli mobil bekas untuk konsumsi pribadi, nyatanya mobil bekas yang di-review oleh Mas Wahid merupakan pesanan klien yang sengaja dipilih secara langsung olehnya. Banyak orang yang memercayakan Mas Wahid dalam mencari mobil bekas. Mulai dari proses mencari, membayar, hingga mengantarkan mobil itu, semuanya dilakukan oleh Mas Wahid.

Lalu, seperti apa tips dari Mas Wahid kepada Teman kumparan dalam memilih mobil bekas?

Jika Teman kumparan ingin mengetahui tips dan trik lebih lanjut seputar mobil bekas, dapat berkunjung ke channel Youtube Mas Wahid di sini.

1582694059144927244
Bagikan:
Trending di Otomotif