Odion Ighalo

Totalitas Odion Ighalo di Winter Break: Latihan Bareng Tim Olimpiade

Supersoccer
Situs web sepak bola terlengkap menampilkan berita sepak bola internasional, preview highlights pertandingan ligaEropa, klub dan pemain, statistik pertandingan.
8 Februari 2020 18:23 WIB
comment
88
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Penyerang Manchester United, Odion Ighalo, ketika membela Timnas Nigeria.  Foto: Giuseppe CACACE / AFP
zoom-in-whitePerbesar
Penyerang Manchester United, Odion Ighalo, ketika membela Timnas Nigeria. Foto: Giuseppe CACACE / AFP
ADVERTISEMENT
Odion Ighalo ogah bersantai-santai di masa winter break ini. Penyerang Nigeria itu bertekad bisa langsung memberi dampak signifikan bagi Manchester United.
ADVERTISEMENT
Karena itu, Ighalo mengisi winter break Premier League dengan berlatih bareng skuat taekwondo Inggris Raya yang dipersiapkan untuk Olimpiade 2020. Hal itu dilakukannya agar tubuhnya bisa bugar dan siap turun laga membela The Red Devils.
Well, wajar kalau Ighalo sampai sebegitunya. Sebab, bisa menjadi bagian dari penghuni 'Teater Mimpi' adalah impian yang jadi kenyataan baginya.
Dia bahkan mengambil sesi latihan dobel bersama seorang pelatih bernama Wayne Richardson. Sekadar informasi, ini bukan kali pertama Richardson berlatih bareng pesepak bola. Dia juga dulu pernah latihan dengan Mario Balotelli. So, mungkin Ighalo berada di tangan yang tepat.
"Dia (Ighalo) akan pergi ke Marbella dan ada lebih banyak kesempatan untuk berlatih dengan staf United," ujar Richardson, dilansir The Telegraph.
ADVERTISEMENT
Jadi, sekarang para penggawa Manchester United lainnya sedang liburan. Nanti, mereka bakal ketemuan di Marbella untuk menjalani pemusatan latihan.
Nah, alih-alih ikut berlibur, Ighalo memilih latihan bareng Richardson dan para atlet taekwondo agar ketika di Marbella nanti fisiknya sudah siap menjalani sesi latihan di bawah komando Ole Gunnar Solskjaer dan siap turun laga di Premier League juga.
Ada pun, menu latihan Ighalo selama periode winter break ini adalah tes sprint, angkat beban, sesi dengan bola, dan latihan ketahanan. Hmm... Cukup bergizi, bukan?
Penyerang anyar Manchester United, Odion Ighalo. Foto: Twitter/@Manutd
Richardson mengaku kagum dengan Ighalo. Menurutnya, pemain yang dipinjam Manchester United dari Shanghai Shenhua ini memiliki determinasi yang tinggi.
“Sejak pertama kali masuk ke tempat latihan, dia adalah salah satu dari sedikit pemain yang mampu mengejutkanku. Tekad, dorongan, dan kemauannya. Dia melakukan sesi dobel dan kami harus menahannya sedikit dan mengawasinya karena dia telah membakar perutnya sebagai seorang profesional," kata Richardson.
ADVERTISEMENT
Richardson tahu bahwa ada perbedaan signifikan antara Liga China dengan Premier League. Karena itulah, Richardson mengaku bakal membantu Ighalo semaksimal mungkin.
"Kami harus mempersiapkannya dengan cara terbaik yang kita bisa. Kami sudah memantaunya dan menempatkannya di GPS. Kami mendapatkan laporan dan melaporkannya. Jadi ketika kembali ke United, dia mendapatkan manfaat yang mirip dengan apa yang akan didapatkannya di klub profesional," tuturnya.
Well, betul-betul totalitas Odion Ighalo ini dalam mempersiapkan dirinya untuk Manchester United. Sampai-sampai latihan bareng atlet setingkat olimpiade dan pelatih berpengalaman, lho. Apakah hasilnya sesuai diharapkan? Kita lihat saja.
---
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.
ADVERTISEMENT
Bagi yang mau nonton langsung siaran Liga Inggris, bisa ke Mola TV; dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer, bisa cek list schedule-nya di SSCornerID. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersey original.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten