Raheem Sterling

Raheem Sterling di Tengah Pesona Real Madrid dan Kesetiaan pada Manchester City

Situs web sepak bola terlengkap menampilkan berita sepak bola internasional, preview highlights pertandingan ligaEropa, klub dan pemain, statistik pertandingan.
22 Februari 2020 14:06 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Raheem Sterling. Foto: Reuters/Phil Noble
ADVERTISEMENT

Raheem Sterling disebut tidak akan meninggalkan Manchester City, meski klub tersebut kini sedang terganjal skandal. Akan tetapi, di saat seperti ini, Real Madrid dirumorkan datang menggoda.

ADVERTISEMENT

Well, Sterling sudah merasakan berbagai gelar bergengsi di level klub selama membela The Citizens. Sebut saja Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, hingga Community Shield.

Semua gelar domestik sudah lengkap. Tinggal satu yang kurang: Liga Champions. Sebuah trofi yang mungkin tidak bakal bisa diangkat winger 25 tahun itu andai tetap bertahan di Stadion Etihad selama dua musim ke depan.

Ya, jika banding di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) ditolak, maka Manchester City bakal merasakan dua musim tanpa bisa berkompetisi di turnamen paling bergengsi sejagad Eropa itu. Jelas, ini masih terkait polemik pelanggaran Financial Fair Play (FFP) yang diklaim UEFA terhadap mereka.

Read more!

Nah, Real Madrid lantas dirumorkan berusaha memanfaatkan situasi ini. Rumornya, Los Blancos hendak memboyong pemain Timnas Inggris itu ke Santiago Bernabeu.

ADVERTISEMENT

Well, pria yang lahir di Jamaika itu, sih, tak menyangkal bahwa dari warna putih jersinya saja, orang bisa tahu bahwa El Real adalah klub besar. Namun, terkait rumor Madrid mengincarnya, ini tanggapan Sterling.

"Itu adalah sesuatu yang Anda perhatikan sepanjang waktu. Namun, saya adalah pemain City dan saya menikmatinya saat ini, bahkan jika segala sesuatunya tidak berjalan cukup terencana di liga," ujarnya kepada Diario AS.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Ekspresi Sterling usai membobol gawang West Ham. Foto: John Sibley/Reuters

"Kami sekarang memiliki peluang besar di Liga Champions, tetapi saya terus mengatakan Real Madrid adalah klub yang fantastis, ada cuaca yang indah. Meski begitu, saya terus mengatakan bahwa saya cukup senang di City," tegas eks pemain Liverpool itu.

Intinya, dalam keadaan apa pun, mau City kondisinya kayak gimana pun, Sterling bakal menghormati kontraknya bersama kubu 'Manchester Biru'. Namun, dia juga bilang bahwa tak bakal menutup kemungkinan mencari tantangan baru.

ADVERTISEMENT

"Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya seorang pemain dan saya selalu terbuka untuk tantangan, tetapi sekarang tantangan saya adalah di Manchester City. Di masa depan, mudah-mudahan, siapa tahu?" terangnya.

Show more

Well, silakan tafsirkan sendiri apa maksud dari kalimatnya barusan. Namun di sisi lain, bagaimana tanggapan Pep Guardiola?

"Itu normal jika media Madrid berbicara tentang [Real] Madrid, itu normal. Saya sepenuhnya yakin dengan komitmen para pemain. Ini tentang apa yang telah mereka tunjukkan selama bertahun-tahun, tidak ada yang berubah," ujar eks pelatih Barcelona itu, dilansir BBC.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Raheem Sterling dan Pep Guardiola. Foto: Reuters/Phil Noble

Ya, Diario AS adalah media yang kantor utamanya terletak di Ibu Kota Spanyol. Jadi, ya, bagi Guardiola, wajar jika mesti memberitakan klub asuhan Zinedine Zidane tersebut.

ADVERTISEMENT

"Pada akhir musim, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Dengan tenang kami memutuskan apa yang kami inginkan, tetapi untuk tiga bulan ke depan komitmen akan luar biasa," jelas pelatih berdarah Catalunya itu.

Manchester City bakal melakoni laga tandang kontra Real Madrid pada Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Jadi mungkin wajar, jika rumor ini muncul guna meramaikan laga babak 16 besar Liga Champions 2019/20 itu. Namun, siapa tahu benar, toh?

Editor: Katondio Bayumitra Wedya

---

Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.

Bagi yang mau nonton langsung siaran Liga Inggris, bisa ke Mola TV; dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer, bisa cek list schedule-nya di SSCornerID. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersey original.

ADVERTISEMENT

Ini adalah rumah dan tempat berinteraksi para fans Liga Inggris di kumparan. Jangan lupa subscribe agar dapat update informasi terbaru soal jadwal dan ulasan serta peluang memenangkan tiket gratis nonton Premier League langsung di Inggris.