Legenda Real Madrid, Roberto Carlos, Beri Wejangan untuk James Rodriguez

Supersoccer
Situs web sepak bola terlengkap menampilkan berita sepak bola internasional, preview highlights pertandingan ligaEropa, klub dan pemain, statistik pertandingan.
Konten dari Pengguna
5 Juni 2020 12:53 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Supersoccer tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
James Rodriguez. Foto: AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
zoom-in-whitePerbesar
James Rodriguez. Foto: AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
ADVERTISEMENT
Pemain Real Madrid yang sedang kesulitan bukan cuma Luka Jovic, tetapi juga James Rodriguez. Jalan yang mesti ditempuh pemegang 76 caps Timnas Kolombia itu untuk kembali ke performa terbaik masih terjal. Namun, Roberto Carlos yakin dia pasti bisa.
ADVERTISEMENT
Bek legendaris Brasil tersebut meyakini eksistensi Zinedine Zidane adalah faktor utama kebangkitan Rodriguez. Makanya, Carlos meminta agar Rodriguez bersabar dan tetap respek pada pelatih asal Prancis itu.
"Zidane sangat menaruh respek pada James. Dia membuat banyak rotasi dan James selalu bermain baik setiap kali diberi kesempatan," kata eks rekan setim Zidane di Los Blancos itu kepada BLU Radio, dilansir Marca.
"Yang paling penting sekarang, dia harus terus berlatih sebaik mungkin dan tetap mempertahankan kepercayaan dirinya. Para penggemar mencintainya," lanjut Carlos.
Roberto Carlos Foto: PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Well, secara alamiah, pemain berusia 28 tahun itu memang punya bakat sepak bola di atas rata-rata. Pada musim perdananya membela Madrid (2014/15), pemain yang mampu beroperasi sebagai winger atau gelandang serang itu mencatatkan 17 gol dan 18 assist dari 46 laga lintas ajang (per Transfermarkt).
ADVERTISEMENT
Namun sayang, cedera menghambat kariernya. Sejak merapat ke Santiago Bernabeu, Rodriguez menjelma bak pemain bertulang kaca. Fragile.
Sepanjang musim 2019/20, per Transfermarkt, Rodriguez tercatat empat kali cedera: Betis, unknown, ligamen, dan pinggul. Cedera ketiga jadi yang paling parah karena itu memaksanya beristirahat hingga 38 hari (November-Desember 2019).
James Rodriguez, pemain Real Madrid. Foto: AP Photo/Francisco Seco
Alhasil, khusus musim ini, pemain berjersi nomor 16 itu baru 13 kali turun laga membela Madrid di berbagai kompetisi. Kontribusinya sejauh ini adalah satu gol dan dua assist.
Well, andai mengikuti nasihat Carlos, bukan tak mungkin, dia bisa memberi kejutan di sisa musim ini. La Liga akan kembali mulai 11 Juni 2020 dan kans bermainnya cukup terbuka, mengingat kini dia sedang terbebas dari cedera.
ADVERTISEMENT
"Sejujurnya, aku peduli padanya. Setiap kali bertemunya, aku memberinya pelukan. Dia telah banyak berkontribusi untuk klub ini dan bahkan lebih banyak untuk negaranya," tandas eks bintang Timnas Brasil yang kerap dimainkan sebagai striker oleh bocah-bocah rental PS itu.
---
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 Jersi Original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.