Christian Fuchs

Bek Leicester City, Christian Fuchs, Berhasrat Jajal American Football di NFL

Supersoccer
Situs web sepak bola terlengkap menampilkan berita sepak bola internasional, preview highlights pertandingan ligaEropa, klub dan pemain, statistik pertandingan.
2 April 2020 14:40 WIB
comment
120
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Christian Fuchs. Foto: Getty Images/Michael Regan
zoom-in-whitePerbesar
Christian Fuchs. Foto: Getty Images/Michael Regan
ADVERTISEMENT
Ketika pensiun, pesepak bola kemungkinan beralih profesi menjadi pelatih, pundit, atau komentator. Ah, itu mainstream. Bek Leicester City, Christian Fuchs, lebih tertarik menjajal NFL --kompetisi American Football di 'Negeri Paman Sam'.
ADVERTISEMENT
Ya, begitulah cita-cita dari bek asal Austria tersebut. Alih-alih bergelut tetap bergelut di sepak bola, Fuchs malah pengin menjajal olahraga lain.
Tak tanggung-tanggung, sosok yang kini sedang menjalani karantina di New York itu tertarik dengan American Football, olahraga yang membutuhkan ketahanan fisik lebih kuat dibanding sepak bola. Serius?
"Aku menyukainya. Enggak banyak orang tahu, aku pernah berlatih dengan beberapa pelatih mereka ketika NFL datang ke Eropa tiga tahun yang lalu," katanya dalam sesi Instagram Live bersama Soccer AM, dilansir Sky Sports.
Waw. Kau benar, Fuchs. Jutaan orang tidak menyadari hal itu.
"Momen itu lebih seperti pelatihan assessment dan mereka benar-benar senang dengan itu, feedback dari mereka juga membuatku kian tertarik," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Lantas, apakah pria 33 tahun itu bakal melakukan debut di NFL dalam waktu dekat? Yah, kalau soal itu, sih, tampaknya kita masih mesti lebih bersabar untuk melihatnya.
NFL Seri London 2017 di Wembley. Foto: Reuters/Paul Childs
"Namun sekali lagi, aku masih ingin berkarier di sepak bola selama mungkin, selama tulang-tulangku dapat membawaku berkeliling," ujarnya.
Di sisi lain, Fuchs juga punya akademi sepak bola di New York yang mesti diurus. Akan tetapi, justru itulah sisi ironinya karena sosok yang berkontribusi terhadap gelar Premier League yang direngkuh The Foxes itu tidak suka melatih.
Christian Fuchs. Foto: Getty Images/Michael Regan
"Aku benci menjadi pelatih, tetapi aku suka berada di lapangan dan benar-benar bermain dengan putra-putri kami. Aku bisa saja bermain dengan anak 8 tahun. [Kalau soal] NFL, ya, aku akan mencobanya, tetapi tidak sekarang," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Mungkin kalian bertanya-tanya, jika bukan sekarang, kapan lagi? Fuchs sudah kepala tiga, lho.
Hmm... Kalau usia mungkin bukan masalah besar. Selama fisik masih kuat dan bermental kompetitif, orang masih bisa bermain di NFL.
Tom Brady saat berseragam New England Patriots. Foto: REUTERS/Kevin Lamarque
Misalnya, Eli Manning baru mengakhiri karier 15 tahun kariernya di New York Giants pada usia 38 tahun. Drew Brees yang kini berusia 41 tahun dan Tom Brady yang berumur 42 tahun juga masih aktif di NFL.
Jadi, kita lihat saja. Apakah Fuchs --yang kini sudah kalah bersaing di Leicester City-- masih bakal melanjutkan karier sepak bola atau segera beralih ke American Football?
---
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi uang tunai Rp50.000.000. Buruan daftar di sini.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten