Achraf Hakimi: Pemain Tercepat dalam Sejarah Bundesliga

Situs web sepak bola terlengkap menampilkan berita sepak bola internasional, preview highlights pertandingan ligaEropa, klub dan pemain, statistik pertandingan.
Konten dari Pengguna
28 Mei 2020 15:00 WIB
Tulisan dari Supersoccer tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Achraf Hakimi saat bertandang ke markas PSG. Foto: AFP/Franck Fife
Achraf Hakimi saat bertandang ke markas PSG. Foto: AFP/Franck Fife
ADVERTISEMENT

Mari lupakan sejenak hasil Der Klassiker, Selasa (26/5/2020) malam WIB, yang berujung kekecewaan untuk Borussia Dortmund. Kini, mari kita fokus kepada bek sayap Der BVB, Achraf Hakimi, yang memegang rekor pemain tercepat Bundesliga.

ADVERTISEMENT

Kalau dicek berdasarkan data yang telah dikumpulkan secara detail sejak musim 2011/12, tidak ada pemain di Bundesliga yang kecepatannya melebihi Hakimi. Wah, memangnya seberapa kencang larinya?

Begini, pada pekan ke-16 Bundesliga 2019/20, si bek asal Maroko menempuh jarak 36,20 km/jam, mengukuhkan diri sebagai pemain tercepat sepanjang sejarah Bundesliga--jika berdasarkan data yang dimaksud barusan--dalam laga kontra RB Leipzig.

Nah, Hakimi lalu memecahkan rekornya sendiri di laga Dortmund vs Union Berlin. Dalam laga pekan ke-20 itu, si pemain pinjaman dari Real Madrid menempuh jarak 36,49 km/jam. Hal ini dilansir situs web Bundesliga pada 27 Mei 2020.

Read more!
"Kecepatannya luar biasa. Achraf adalah senjata yang nyata bagi kami," ujar Marco Reus, kapten Dortmund.

Tadinya, sebelum Hakimi, rekor pemain tercepat Bundesliga dipegang oleh Rabbi Matondo. Bek Schalke 04 asal Wales itu mencatatkan rekor 35,97 km/jam.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Achraf Hakimi membela Dortmund. Foto: AFP/Ina Fassbender

Menariknya, Los Blancos dikabarkan tertarik untuk merekrut winger binaan Manchester City itu. Mungkin bakal menarik jika suatu saat nanti Hakimi dan Matondo berada di tim yang sama. Dan, well, boleh jadi mereka tak butuh mobil untuk bisa sampai tepat waktu ke tempat latihan.

ADVERTISEMENT

Lantas, jika Hakimi adalah yang tercepat pertama dan Matondo adalah si tercepat kedua, siapa yang nomor tiga dan seterusnya? Berikut ini kami paparkan daftarnya, dikutip dari situs web resmi Bundesliga.

3) Kingsley Ehizibue (35,85 km/jam)

4) Kingsley Coman (35,66 km/jam)

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Winger Bayern Muenchen, Kingsley Coman. Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen

5) Jeremiah St. Juste (35,60 km/jam)

6) Fabian Johnson (35,50 km/jam)

7) Pierre-Emerick Aubameyang (35,44 km/jam)

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Aubameyang pernah membela Dortmund. Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay

8) Sheraldo Becker (35,43 km/jam)

9) Lukas Kluenter (35,40 km/jam)

10) Artjoms Rudnevs dan Jan Rosenthal (35,39 km/jam)

Sampai di sini, tidak ada nama Alphonso Davies. Ya, tampaknya 'Road Runner' asal Kanada itu harus berusaha lebih cepat lagi di lain waktu.

Editor: Katondio Bayumitra Wedya

---

Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 Jersi Original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.

ADVERTISEMENT