Sulbar Sepekan: 1 Keluarga Tinggal di Tenda, Kucing Duduk Santai Dibonceng Motor

Konten Media Partner
21 Juni 2021 10:55 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tenda yang dihuni Diana beserta suami, tiga orang anak, dan tiga keponakannya. Foto: Awal Dion/SulbarKini
zoom-in-whitePerbesar
Tenda yang dihuni Diana beserta suami, tiga orang anak, dan tiga keponakannya. Foto: Awal Dion/SulbarKini
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sejumlah peristiwa menarik terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar) selama sepekan. Mulai dari satu keluarga di Mamuju yang masih tinggal di tenda usai gempa 6,2 magnitudo, antusiasme warga masih rendah untuk vaksinasi COVID-19, hingga viral video seekor kucing yang duduk santai saat dibonceng dengan motor oleh pemiliknya.
ADVERTISEMENT
Berikut rangkuman kabar menarik dari Sulawesi Barat selama sepekan dirangkum Sulbar Kini.
5 Bulan Usai Gempa 6,2 M, Satu Keluarga di Mamuju Masih Tinggal di Tenda
Lima bulan pascagempa 6,2 magnitudo yang mengguncang Mamuju dan Majene pada Jumat, 15 Januari 2021, satu keluarga di Mamuju diketahui masih bertahan di tenda darurat.
Diana bersama suami, tiga orang anaknya serta tiga keponakannya, memilih tinggal di tenda berukuran 4x3 meter yang dibangun secara mandiri. Lokasinya hanya puluhan meter dari kantor Bupati Mamuju.
Antusiasme Warga Kurang, Capaian Vaksinasi COVID-19 di Sulbar Rendah
Capaian vaksinasi COVID-19 untuk kategori pelayanan publik dan warga lanjut usia (lansia) di Sulawesi Barat terbilang masih rendah.
Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulbar, dr. Muh. Ihwan, mengungkapkan capaian vaksinasi COVID-19 untuk tahap kedua di Sulbar rendah karena antusiasme warga yang kurang.
ADVERTISEMENT
"Kendala karena memang partisipasi masyarakat yang sangat kurang," kata Ihwan, Senin (14/6/2021).
Bupati Mamuju Ingatkan Tim Assesmen Rumah Rusak Imbas Gempa Bekerja Profesional
Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi, meminta tim assesmen rumah rusak terdampak gempa bumi di Mamuju untuk bekerja profesional dan menargetkan verifikasi rumah rusak imbas gempa 6,2 magnitudo bisa selesai dalam 20 hari.
Sutinah mengingatkan 100 tim assesmen yang terdiri dari gabungan tim teknik dengan tim pendamping dan dibantu tim pendamping masyarakat serta unsur TNI/Polri tidak melakukan negosiasi untuk memberikan penilaian terhadap status kerusakan rumah warga.
Kantor Baru Gubernur Sulawesi Barat Dirancang Tahan hingga 50 Tahun
Rencana pembangunan kembali atau rekonstruksi kantor Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) yang roboh saat gempa 6,2 magnitudo pada 15 Januari 2021 lalu ditargetkan selesai pada November 2022.
ADVERTISEMENT
Pihak PT Waskita Karya telah mempresentasikan skematik desain struktur bangunan kantor Gubernur Sulawesi Barat dengan target pengerjaan selama 19 bulan.
Cerita Pemilik Kucing Viral di Sulbar: Seperti Anak Sendiri, Tidur Bersama Suami
Aksi Mustika Widya Ningsih, warga Desa Tumpilling, Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), membonceng kucing kesayangannya dengan motor di jalan raya viral di media sosial.
Dalam video yang diunggah pemilik akun Facebook Ibeng Chan pada Minggu (13/6/2021) ini, nampak kucing yang diberi nama Chiko tersebut duduk manis dibonceng lengkap dengan memakai kacamata saat motor sedang melaju di jalan.