Pekerja GOR di Mamuju Tewas Tertimbun Tanah Longsor

Konten Media Partner
27 Agustus 2019 12:06 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Proses evakuasi jenazah Sugiyanto yang tertimbun tanah longsor saat membersihkan lubang pemasangan cakar ayam pembangunan GOR di Mamuju. Foto: Awal Dion
zoom-in-whitePerbesar
Proses evakuasi jenazah Sugiyanto yang tertimbun tanah longsor saat membersihkan lubang pemasangan cakar ayam pembangunan GOR di Mamuju. Foto: Awal Dion
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pembangunan Gedung Olahraga (GOR) di Jalan Baharuddin Lopa, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat menelan korban jiwa.
ADVERTISEMENT
Salah seorang pekerja, Sugianto (27), warga Dusun Salutawar, Desa Tadui, Kecamatan Mamunyu, tewas setelah tertimbun longsor saat sedang membersihkan lubang pemasangan cakar ayam bangunan GOR tersebut sekitar pukul 09.00 WITA, Selasa (27/8).
Radinal (28), rekan korban, mengatakan dia bersama korban turun membersihkan lubang pemasangan cakar ayam yang memiliki kedalaman 4 meter tersebut.
Namun, saat mereka turun, Radinal merasakan tanah di sekitar lubang pemasangan cakar ayam tersebut bergoyang dan kemudian longsor. Radinal berhasil menyelamatkan diri sementara korban tewas tertimbun longsoran.
"Saya ajak korban segera naik ke atas, namun tiba-tiba tanah longsor dan menimbun korban. Saya berusaha berteriak minta tolong namun dia tidak bisa lagi diselamatkan. Beruntung saya bisa menghindar dan selamat," kata Radinal.
Setelah dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sulbar untuk proses autopsi. Foto: Awal Dion
Jenazah korban berhasil dievakuasi dengan menggunakan alat berat. Proses evakuasi berlangsung hampir tiga jam, dari pukul 09.30 WITA hingga pukul 11.00 WITA mengingat kondisi tanah yang berair dan tanah padat yang menimbun jenazah Sugianto.
ADVERTISEMENT
"Jenazah Sugianto kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sulbar untuk dilakukan autopsi," ujar Radinal.
-----------------
Penulis : Awal Dion
Editor : Sapriadi