Hadapi Krisis Pangan, Mentan Dorong Sulbar Kelola 2.000 Ha Lahan untuk Pertanian

Konten Media Partner
8 Oktober 2022 18:08 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat berkunjung ke Kecamatan Kalukku, Mamuju, Sulawesi Barat. Foto: Dok. Pemprov Sulbar
zoom-in-whitePerbesar
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat berkunjung ke Kecamatan Kalukku, Mamuju, Sulawesi Barat. Foto: Dok. Pemprov Sulbar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menghadiri panen raya di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (8/10/2022).
ADVERTISEMENT
Pada kesempatan itu, Syahrul mendorong Sulbar untuk bersiap menghadapi krisis pangan dengan pengembangan lahan untuk sektor pertanian.
Untuk itu, SYL menyatakan siap membantu Sulbar untuk mengelola 2.000 hektare lahan di sektor pertanian.
"Kita akan menyusun skala program dalam satu tahun. Artinya dari 2.000 hektare itu akan dibangun hilirisasi," kata Syahrul di Kalukku, Mamuju.
Menurut dia, hilirasasi pertanian akan membantu peningkatan pendapatan dan kesejahteraan para petani di daerah tersebut.
Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik menyatakan pihaknya akan mengupayakan untuk membuat peta pemanfaatan padi mulai penanaman hingga pascapanen.
"Sebagai awal kita kelola 1.000 hektare," ujarnya.
Akmal juga akan mendorong kabupaten di Sulbar untuk berkolaborasi mengembangkan sektor pertanian, khususnya dalam menghadapi krisis pangan di masa mendatang. (adv)
ADVERTISEMENT