Diduga Depresi, Ibu 3 Anak di Sulbar Ditemukan Tewas Gantung Diri

Konten Media Partner
24 Februari 2020 10:02 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Seutas tali yang diduga digunakan korban untuk mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Foto: Dok. Istimewa
Seutas tali yang diduga digunakan korban untuk mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT

Warga Dusun Patulang, Desa Ambopadang, Kecamatan Tubbi Taramanu (Tutar), Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, dikejutkan dengan penemuan mayat seorang ibu tiga anak bernama Siti Saora (47) dengan kondisi tewas tergantung di rumahnya, Minggu (23/2).

ADVERTISEMENT

Kapolsek Tubbi Taramanu, Iptu Hammadiah, mengatakan korban pertama kali ditemukan anak bungsunya bernama Aidil (15) dengan kondisi tergantung dan leher terlilit tali nilon di ruang tengah rumah. Ia kemudian memberitahu ke warga mengenai kondisi ibunya tersebut.

Tak berselang lama, polisi tiba di lokasi kejadian setelah mendapat informasi warga dan langsung melakukan pemeriksaan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta meminta keterangan sejumlah saksi.

"Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim identifikasi Polres Polman bersama petugas medis dari Puskesmas Tutar tak ditemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan di tubuh korban," ujar Hammadiah, Senin (24/2).

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Ilustrasi gantung diri. Foto: Dok. kumparan

Dari keterangan pihak keluarga, kata dia, korban diduga nekat mengakhiri hidupnya lantaran depresi menghadapi masalah ekonomi. Selain itu, korban memiliki riwayat penyakit kejiwaan dan pernah menjalani pemasungan.

ADVERTISEMENT

"Korban nekat gantung diri diduga faktor ekonomi dan juga korban memiliki riwayat kejiwaan," ujarnya.

Korban tinggal bersama anak bungsunya yang saat kejadian sedang menginap di rumah tetangga, sementara dua anaknya telah berkeluarga dan tinggal di rumah masing-masing. Sedangkan suami korban telah menikah lagi.