Peringatan Gelombang Tinggi, Wisatawan Tetap Datangi Ujung Genteng, Sukabumi

Konten Media Partner
12 September 2020 21:20 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kawasan Ujung Genteng Sukabumi. | Sumber Foto:RAGIL GILANG
zoom-in-whitePerbesar
Kawasan Ujung Genteng Sukabumi. | Sumber Foto:RAGIL GILANG
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
SUKABUMIUPDATE.com - Peringatan gelombang tinggi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk perairan Jawa Barat Selatan, nampaknya tak berpengaruh terhadap animo wistawan untuk mendatangi kawasan Ujung Genteng, tepatnya di Pantai Cibuaya, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.
ADVERTISEMENT
Bagiamana tidak, lokasi favorit bagi wisatawan lokal maupun luar daerah itu tetap ramai di akhir pekan ini, Sabtu (12/9/2020).
Guide Tour Ujung Genteng, Azam mengatakan, ketinggian ombak di laut selatan Sukabumi saat ini mencapai 2 hingga 3,5 meter.
"Ketinggian ombak 2 hingga 3,5 meter, disertai angin cukup kencang. Begitupun dengan arus air yang kencang," kata Azam kepada sukabumiupdate.com.
Azam menuturkan, wisatawan yang datang di akhir pekan ini didominasi oleh wisatawan yang berasal dari wilayah Jabodetabek, Cianjur, dan Kota Sukabumi.
"Cuacanya memang kurang bersahabat, namun tidak berpengaruh pada kedatangan wisatawan. Hanya saja para pengunjung dilarang untuk berenang di sepanjang Pantai Ujung Genteng dan Pantai Pangumbahan," jelas Azam.
"Kedatangan pengunjung biasanya sekira pukul 16.00 WIB hingga malam menjelang hari Minggu," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Reporter: RAGIL GILANG