Sir Alex Ferguson Rakit Lego Stadion Old Trafford di Masa Isolasi

Konten dari Pengguna
28 Mei 2020 13:37 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Sportainment tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Bagi Man. United, selalu enak zaman Ferguson. (Foto: Youtube)
zoom-in-whitePerbesar
Bagi Man. United, selalu enak zaman Ferguson. (Foto: Youtube)
ADVERTISEMENT
Sir Alex Ferguson punya kegiatan menarik dalam mengisi waktu luang masa isolasi virus corona. Eks pelatih Manchester United itu dikabarkan bakal membangun Lego miniatur Stadion Old Trafford.
ADVERTISEMENT
Seperti yang diketahui, berbagai gelar telah dimenangkan Manchester United selama 27 tahun bersama Sir Alex. Setan Merah pun membalas jasa-jasa manajer legendaris asal Skotlandia tersebut dengan menamai salah satu tribun hingga membuatkan patung.
Kini, pandemi virus corona membuat pria berusia 78 tahun tersebut menjalani masa isolasi di rumah. Sejak itu pula, dikabarkan oleh teman dekat, Albert Morgan, Sir Alex tak pernah keluar rumah.
Sir Alex Ferguson di laga terakhirnya. Foto: Reuters/Eddie Keogh
“Dia dalam kondisi sehat, berolahraga setiap pagi. Dia mengangkat barbel, mengayuh sepeda olahraga, dan menggunakan alat berjalannya, jadi dia baik-baik saja,” ujar Morgan.
Mengutip dari The Sun, suatu hari Sir Alex melihat miniatur Stadion Old Trafford terbuat dari Lego di internet. Menginginkan miniatur tersebut untuk mengisi waktu luang, Sir Alex pun langsung menghubungi pihak klub.
ADVERTISEMENT
Diketahui klub asal Manchester itu langsung mengirimkannya ke Sir Alex. Miniatur Old Trafford seharga 250 paun tersebut nantinya terbuat dari 3.898 keping Lego. Butuh waktu tujuh setengah jam tanpa henti untuk menyelesaikannya.
Miniatur stadion yang juga disebut Theatre of Dreams itu tentu nantinya disertai tribun Sir Alex. Tak lupa pula ada patung manajer yang menyumbang 38 trofi untuk klub yang bermarkas di Old Trafford itu.
Sebelum Sir Alex, manajer United saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, diketahui juga diberikan miniatur tersebut. Pelatih asal Norwegia tersebut pun sempat merakitnya, tapi pada akhirnya diselesaikan keluarganya.
“Saya tertantang untuk merakit Lego Old Trafford menghadapi Bryan Robson. Saya melakukannya, atau lebih tepatnya kami melakukannya, karena lebih banyak keluarga. Saya tak punya kesabaran,” kata Solskjaer. (bob)
ADVERTISEMENT