Momen Lucu Alphonso Davies Belajar Bahasa Jerman Saat Self-Quarantine

Konten dari Pengguna
28 Maret 2020 17:46 WIB
Tulisan dari Sportainment tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Aksi Alphonso Davies saat Bayern Muenchen melawan Chelsea. Foto: Toby Melville/REUTERS
Aksi Alphonso Davies saat Bayern Muenchen melawan Chelsea. Foto: Toby Melville/REUTERS
ADVERTISEMENT

Bintang muda Bayern Muenchen, Alphonso Davies, memanfaatkan karantina mandiri atau self-quarantine dengan belajar bahasa Jerman. Ya, akibat merebaknya virus corona, sejumlah pesepak bola dunia kini melakukan beragam kegiatan di rumah, tak terkecuali Alphonso Davies.

ADVERTISEMENT

Berbeda dengan pesepak bola lainnya, pemain berusia 19 tahun ini memanfaatkan waktunnya untuk belajar bahasa Jerman. Namun, ada momen lucu yang terjadi saat Davies belajar bahasa Jerman

Dalam sebuah video yang diunggah di akun resmi Instagram Bayern Muenchen, terlihat sang pemain tengah belajar pelafalan dalam bahasa Jerman. Namun, pemain yang tengah naik daun di musim ini mengaku dirinya belum sepenuhnya bisa berbahasa Jerman.

Seperti diketahui, sulitnya pengucapan bahasa Jerman dinilai menjadi kendala sang pemain dalam berkomunikasi. Salah satynya yaitu dalam melafalkan schiedsrichter yang dalam bahasa Indonesia berarti wasit. Selama berkostum Muenchen, ia menyebut sulit mengucapkan kata tersebut.

"Sejujurnya, saya tidak bisa mengucapkan 'schiedsricter'. Itu sangat sulit," ucap Davies.

Bahkan, pemain kelahiran Buduburam, Ghana, itu hanya mampu melafalkan penyebutan singkat 'wasit' dalam bahasa Jerman yaitu 'schiri'. Namun, di sela-sela video tersebut, ia malah mampu mengucapkan 'schiedsricter' dengan sempurna. Menyadari hal itu, Davies pun menunjukkan ekspresi lucu.

ADVERTISEMENT

"Oh Tuhan, saya akhirnya bisa mengucapkannya," ungkapnya dengan ekspresi kaget.

Dengan berhasil mengucapkannya secara sempurna, sejumlah penggemar The Bavarian malah merasa terhibur. Apalagi melihat ekspresi lucunya itu. Bahkan, mereka berharap sang pemain tidak pindah ke klub lain di bursa transfer musim panas mendatang. (fre)