Gareth Bale Beberkan Alasan Menggemari Olahraga Golf

Konten dari Pengguna
28 Mei 2020 15:35 WIB
Tulisan dari Sportainment tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Bale beraksi di laga melawan Las Palmas. (Foto: Reuters/Santiago )
Bale beraksi di laga melawan Las Palmas. (Foto: Reuters/Santiago Ferrero)
ADVERTISEMENT

Gareth Bale dikenal sebagai pesepak bola yang menggemari olahraga golf. Lewat Instagram misalnya, pemain asal Wales tersebut selalu menunjukkan kecintaannya terhadap olahraga yang dimainkan dengan memukul bola kecil ke dalam lubang tersebut

ADVERTISEMENT

Pemain andalan Real Madrid itu diketahui sempat mengikuti tur bareng pemain golf profesional. Bahkan, Bale sempat mengaku lebih rindu golf ketimbang sepak bola selama masa isolasi virus corona, berencana menjajal seluruh lapangan terbaik ketika pandemi berakhir.

Meski kegemaran pemain berusia 30 tahun tersebut terhadap golf sudah tak menjadi rahasia lagi, sebabnya diketahui baru-baru ini. Mengutip Dario AS, kepada Erik Anders Lang yang merupakan seorang pegolf, Bale membeberkan alasannya menggemari golf.

“Ini seperti di Inggris, setiap pemain semakin dewasa dan kemudian mereka bermain golf dan ketika kamu masuk ke tim itu dan ada sekelompok pria yang bermain golf. Kamu bermain dengan mereka dan itulah bagaimana saya memulainya,” ungkap Bale.

Karena golf pula Bale jadi senang bepergian ke berbagai belahan dunia. Semua demi menjajal lapangan golf terbaik yang pernah ada. Sempat bermain di Wales dan sekitar Britania Raya, Amerika Serikat tetap jadi tempat favoritnya.

ADVERTISEMENT

“Karena ketika saya tumbuh dewasa, saya tak begitu sering bermain golf di Britania Raya, tak begitu menekuninya sampai akhirnya saya datang ke sini (Amerika Serikat),” ujar Bale.

Bale menyebut semakin suka dengan golf ketika berada di Amerika Serikat. Pasalnya, udara di AS diakuinya lebih bagus dari Inggris. Eks pemain Tottenham Hotspur itu juga mengatakan jadi lebih sering bermain golf di negeri paman sam tersebut.

“Setiap kali bermain, saya jadi lebih baik dan bug (semangat bermain golf) datang seperti yang orang-orang tahu, semangat bermain golf terus-terusan datang. Saya mendapat bug lebih banyak dari sebelumnya,” ujar Bale.

Namun, hobinya itu tak disenangi pendukung Real Madrid. Mereka merasa Bale jadi tak fokus. Terlebih Bale seakan menyiram bensin kepada api, mengibarkan bendera Wales bertuliskan “Wales. Golf. Madrid… in that order.” (bob)

ADVERTISEMENT