Erling Haaland Senang Dapat Jersi dari Idola Masa Kecilnya

Konten dari Pengguna
25 Februari 2020 16:06 WIB
Tulisan dari Sportainment tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Selebrasi pemain Borussia Dortmund   Haaland usai  gol ke gawang Werder Bremen pada lanjutan Bundesliga di Stadion , Bremen, Jerman. Foto: REUTERS / Fabian
Selebrasi pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland usai mencetal gol ke gawang Werder Bremen pada lanjutan Bundesliga di Stadion Weser, Bremen, Jerman. Foto: REUTERS / Fabian Bimmer
ADVERTISEMENT

Tampil gemilang musim ini, nama Erling Haaland pun langsung melejit. Penyerang berusia 19 tahun itu disebut sebagai bakat terbesar di dunia saat ini. Terbaru, Haaland pun dapat kiriman jersi oleh idolanya semasa kecil.

ADVERTISEMENT

Adapun idola dari pemain bernama lengkap Erling Braut Haaland tersebut terungkap. Tak seperti bintang muda lain yang mengidolakan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, Haaland mengidolakan mantan bintang Swansea City, Michu.

Mengetahui wonderkid Borussia Dortmund tersebut mengidolakannya, lewat akun Twitter resmi Burgos CF, Michu menyebut bakal mengirimi sang penyerang muda tersebut jersi bertanda tangan dirinya.

Adapun Haaland diketahui merupakan penggemar dari Michu berkat unggahannya di Instagram. Beberapa kali ketika mengunggah fotonya, Haaland kerap men-tag dirinya dengan akun Michu.

Bukan tanpa alasan memang. Bersama Swansea di musim 2012/13, Michu sempat jadi pemain yang fenomenal. Tampil 43 kali di semua kompetisi, Michu mencetak 22 gol dan 5 asis, membantu The Swans mengangkat Piala Liga Inggris.

ADVERTISEMENT

Sadar dirinya diberi jersi oleh sang idola di masa kecil, Haaland pun merespon dengan gembira. Mantan penyerang RB Salzburg tersebut pun kemudian merespon unggahan dari akun Burgos CF.

"Wow, sungguh legenda!!" tulis Haaland, disertai dengan tagar #Nice2Michu.

Haaland kemudian membagikan catatan statistik dari sang idola semasa aktif bermain untuk Swansea, menyebut Michu tak akan terlupakan.

Sebelumnya, jelang laga Dortmund menghadapI Paris Saint-Germain, Michu buka suara mengenai Haaland. Bagi eks penggawa Swansea yang kini berusia 33 tahun tersebut, Haaland merupakan pemain luar biasa yang bisa jadi kelas dunia.

"Suatu kehormatan tahu dia (Haaland) dipengaruhi oleh saya. Dia adalah pemain yang luar biasa. Saya pikir dirinya bakal jadi bintang dunia,” sebut Michu, dilansir dari Daily Mail.

ADVERTISEMENT

“Dan tentu saja dia pemain yang jauh lebih bagus dari saya dulu!" lanjut eks pemain Real Oviedo tersebut.

Musim ini, dari 30 penampilan bersama RB Salzburg dan Borussia Dortmund di semua kompetisi, Haaland telah mencetak 40 gol dan 8 asis. Catatan tersebut bahkan melampaui Messi dan Ronaldo di musim ini.

Kini, Haaland pun akan terus berusaha berkembang bersama Die Borussen. (bob)