Deretan Film Fox yang Masuk Nominasi Oscar atas Nama Disney

Skyegrid Media
Gamer's Daily.
Konten dari Pengguna
21 Januari 2020 13:36 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Skyegrid Media tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

Deretan Film Fox yang Masuk Nominasi Oscar atas Nama Disney

Deretan Film Fox yang Masuk Nominasi Oscar atas Nama Disney
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Academy of Montion Picture Arts and Sciences secara resmi telah mengumumkan daftar nominasi untuk Piala Oscar 2020. Ajang ini akan menjadi perhelatan pertama setelah Disney mengakuisisi Fox.
ADVERTISEMENT
 
Perhelatan Academy Awards ke-92 dijadwalkan awal Februari mendatang. Perlu diingat kembali bahwa Joker memimpin kompetisi dengan masuk ke 11 nominasi. Meskipun ada beberapa nominasi kejutan, Oscar juga sering dikritik karena kurangnya keberagaman di antara para nominee. 
 
Ada pula sejumlah pemenang Golden Globe 2020 yang bahkan tidak masuk dalam nominasi Oscar, seperti Taron Egerton di film Rocketman dan Awkwafina di film The Farewell.
 
 
 
 
Berdasarkan studionya, Netflix memimpin dengan jumlah 24 nominasi. Sedangkan Disney berada di urutan kedua dengan jumlah 23 nominasi mulai dari animasi, seperti Toy Story 4, dan Frozen II dan juga film box office, Avengers: Endgame dan Star Wars: The Rise of Skywalker.
ADVERTISEMENT
 
Total 23 nominasi ini juga termasuk anak perusahaannya, seperti 20th Century Fox dan Fox Searchlight Picture. Dengan akuisisi Disney akan Fox, maka studio terbesar tersebut memiliki hak untuk mengendalikan Fox.
 
Itulah mengapa Disney juga memperoleh nominasi untuk empat film lainnya, seperti Ford v Ferrari, Jojo Rabbit, Ad Astra, dan Breakthrough.
 
Deretan Film Fox yang Masuk Nominasi
 
Jojo Rabbit memiliki nominasi terbanyak dari film Fox lainnya. Selain masuk ke dalam nominasi Best Picture, Jojo Rabbit juga tengah berjuang untuk menang dalam kategori aktris pendukung terbaik, yaitu Scarlett Johansson. Selain itu, film ini juga masuk dalam nominasi adapted screenplay, production design, costume design, dan film editing.
ADVERTISEMENT
 
 
 
 
Film yang disutradarai oleh Taika Waititi ini menceritakan seorang anggota Hitler Youth bernama Jojo yang mengetahui bahwa ibunya menyembunyikan seorang gadis Yahudi di loteng. Drama komedi ini akan bersaing dengan delapan judul lainnya untuk nominasi Best Picture.
 
Sedangkan untuk Ford v Ferrari masuk dalam nominasi best picture serta sound editing, sound mixing, dan film editing. Film ini disutradarai oleh James Mangold serta dibintangi oleh Matt Damon dan Chritian Bale. Keduanya diberikan tantangan oleh Henry Ford II untuk membangun mobil balap yang dapat mengalahkan Ferrari.
 
Untuk film Fox milik Disney lainnya, ada Ad Astra yang dinominasikan untuk sound mixing. Di sisi lain, Breakthrough, dinominasikan pada kategori original song yang berjudul “I’m Standing with You” yang dinyanyikan dan dditulis oleh Diane Warren.
ADVERTISEMENT
 
Nah, menurut kamu dari deretan film yang masuk dalam nominasi Piala Oscar 2020 di atas, manakah yang akan memenangkan penghargaan tersebut?