4 Rekomendasi Seafood di Bali selain Jimbaran yang Enak

Seputar Bali
Mengulas serba serbi kota Bali, mulai dari pariwisata hingga budayanya.
Konten dari Pengguna
3 November 2023 14:17 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bali tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi seafood di Bali selain Jimbaran. Sumber: unsplash.com/ Ting Tian
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi seafood di Bali selain Jimbaran. Sumber: unsplash.com/ Ting Tian
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jimbaran dikenal sebagai penghasil makanan enak berbahan dasar olahan laut di Pulau Dewata. Padahal ada tempat makan seafood di Bali selain Jimbaran yang tidak kalah enak dengan bumbu yang nendang.
ADVERTISEMENT
Bagi penyuka ikan, udang, kerang, cumi dan kepiting, berkunjung ke Bali bagaikan menemukan surga kuliner seafood yang tak ada duanya. Di mana saja tempat makan seafood yang mantap selain di Jimbaran?

4 Seafood di Bali selain Jimbaran

Ilustrasi seafood di Bali selain Jimbaran. Sumber: unsplash.com/ Mike Bergmann
Makan menu makanan laut saat di Bali tidak harus di Jimbaran, sebab di kawasan lain juga ada. Berikut ini beberapa tempat makan seafood di Bali selain Jimbaran yang menyuguhkan hidangan laut enak dan wajib dicoba.

1. Pondok Seafood Cak Har

Pondok Seafood Cak Har terkenal sebagai restoran penyedia seafood enak di kawasan Denpasar yang bumbunya khas karena menggunakan rempah-rempah yang kuat dan nendang. Menu andalan dan best seller di sini ada kepiting lada hitam.
Selain itu, di sini disediakan menu lain, seperti ikan bakar, ikan asam manis, dan lain sebagainya. Untuk kisaran harga menu makanan laut di Pondok Seafood Cak Har dibanderol mulai Rp45.000 per porsi. Sedangkan minumannya dijual mulai harga Rp6.000.
ADVERTISEMENT
Pengunjung bisa makan di sini mulai jam 11.00 - 23.00 WITA. Alamat lengkapnya ada di Jalan Teuku Umar No. 222, Dauh Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80117, Indonesia.

2. Shrimpis Restaurant

Mengutip dari Instagram @shrimpisrestaurant, di sini terkenal dengan udang dan kerangnya yang juara. Sehingga menu berbahan dasar kerang dan udang menjadi menu andalan di sini.
Beberapa menu yang bisa dipesan pengunjung saat makan di Shrimpis Restaurant, yaitu fish and chips, super fresh oyster, grilled shrimp, prawns, spagethii, octopus ink pasta, clam pot, hingga seafood bisque. Rata-rata menu di sini dijual mulai harga Rp75.000.
Adapun jam bukanya mulai jam 12:00 - 23:30 WITA. Lokasi restoran ini ada di Seminyak, Kuta Utara, Badung, Bali, Indonesia.
ADVERTISEMENT

3. Warung Subak

Warung Subak adalah tempat makan seafood yang berada di kawasan Peguyangan. Di sini dijual aneka menu menggugah selera berupa ikan bakar, kerang bakar, bebek goreng, plecing lalapan, udang cumi bakar, sambal matah, sate cumi, hingga udang bakar.
Adapun harga makanan di sini dibanderol mulai Rp87.000. Pengunjung bisa membeli olahan makanan laut yang nikmat ini pada jam 10.00 - 22.00 WITA. Alamat warungnya ada di Jalan Astasura No. 5 Peguyangan, Peguyangan Kangin, Kecamatan, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80115, Indonesia.

4. Sardine by K Club

Restoran ini menyediakan menu makanan laut, seperti yellowfin tuna tartare, coctails, kingfish and hamachi, grilled whole fish, raspberry chocolatte, chilled lobster, dan lain sebagainya. Adapun harga menu makanan utama di sini dijual mulai Rp120.000, sedangkan untuk side dish mulai Rp50.000.
ADVERTISEMENT
Sardine by K Club buka setiap hari mulai pukul 12:00 – 00:00 WITA. Khusu hari Jumat & Sabtu, tutup lebih lama, yaitu pukul 12:00 – 02:00 WITA. Alamatnya ada di Jalan Petitenget No. 21, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia.
Beberapa rekomendasi restoran di atas adalah tempat makan seafood di Bali selain Jimbaran yang bisa dikunjungi untuk menikmati olahan makanan laut ketika di Pulau Dewata. (IMA)